BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Jika Girian-Mandidir Satu Dapil, “Perang Bintang” tak Terhindarkan

March 20
14:45 2018
Para figur yang diprediksi maju di Dapil Girian-Madidir

Para figur yang diprediksi maju di Dapil Girian-Madidir

 

Bitung – Usulan KPU untuk perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bitung menjadi empat bakal menimbulkan persaingan sengit antar calon legislatif.

Jika disetujui, salah satu Dapil yang diprediksi bakal menjadi ajang “perang bintang” dan diidolakan para Partai politik (Parpol) adalah Dapil Girian-Madidir.

“Tanpa mengeyampingkan Dapil yang lain, namun jatah kursi yang berjumlah sepuluh jadi penyebab,” kata pemerhati politik Kota Bitung, Jerry Manein, Selasa (20/03/2018).

Menurutnya, di Dapil Girian-Madidir semua Parpol memungkinkan untuk meraih lebih dari satu kursi, sehingga bisa mendongkrak perolehan suara dan kursi.

“Makanya bisa diprediksi, Dapil Bitung-Madidir bakal jadi perang bintang para calon legislatif dari berbagai Parpol,” katanya.

Apalagi kata dia, sejumlah nama mulai dikabarkan bakal maju di Dapil itu seperti Aldo Ratungalo dan Robby Lahamendu dari PDI Perjuangan.

“Ada juga Yulita Takalamingan dan Habriyanto Achmad dari Partai Golkar serta Erwin Wurangian dan Femmy Lumatauw dari Partai Golkar,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Jerry, ada juga nama Ahmad Syafrudin Ila dari PAN, Faisal Djulkarnain dari PPP dan Djon Hamber dari Partai Gerindra.

“Bukan hanya itu, ada juga Billy Glen Lomban dari Partai NasDem yang akan ikut bersaing di Dapil itu,” katanya.

Selain itu kata Jerry, ada juga nama Greiti Mandey, Stenly Pangalila, Martje Rantung, Nabsar Badoa dari PKPI dan Vonny Sigar dari Hanura yang tak bisa dipandang sebelah mata untuk bertarung.

“Itu baru nama-nama yang mulai muncul, belum lagi nanti setelah Parpol resmi mengumumkan para calon, pasti akan lebih banyak lagi bintang,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × two =