BeritaManado.com

JEMS TUUK Desak Dukcapil dan KB Pro Aktif

July 11
18:08 2018

Jems Tuuk

 

Manado, BeritaManado.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Julius Jems Tuuk, mempertanyakan kinerja Dukcapil dan KB di bidang pendataan.

Hal tersebut diungkapkan Jems Tuuk pada rapat pertanggungjawaban APBD 2017 Komisi 1 bersama Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil dan KB) Pemprov Sulut, Rabu (11/7/2018).

“Dana besar yang dialokasikan harus diimbangi kinerja termasuk pendataan, kenapa hanya mengacu data dari kabupaten dan kota? Artinya dinas provinsi harus pro aktif,” jelas Jems Tuuk.

Sebelumnya diutarakan Sekretaris Dukcapil dan KB Wendy Karwur, pihaknya hanya menerima data yang disampaikan oleh Dinas Dukcapil dari masing-masing kabupaten kota.

“Jadi kami Dinas Dukcapil Provinsi hanya bisa mendorong dan memotivasi dinas-dinas dikabupaten kota dalam mendata masyarakat di lapangan. Kami tidak bisa menyatakan seseorang itu sudah meninggal tanpa adanya data konkrit dari kelurahan dan kecamatan, yang dilaporkan kepada dinas di kabupaten atau kota,” tukas Wendy Karwur.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × 4 =