BeritaManado.com

Jelang UNBK, Kepsek SMP N 8 Manado Ingatkan Siswa Agar Jaga Kesehatan

April 17
11:37 2018
Kepala Sekolah SMP N 8 Manado, Adeleida Kemur.

Kepala Sekolah SMP N 8 Manado, Adeleida Kemur.

Manado – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 8 Manado, Adeleida Kemur mengatakan sebanyak 442 Siswa telah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).  Dimana sampai hari ini semua berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada yang tidak ikut ujian.

“Ada 209 laki-laki dan 233 perempuan ikut ujian dengan kapasitas ruangan 23. Jadi dalam satu ruangan dipakai 20 orang dan ada 1 ruangan terakhir digunakan 3 orang,” kata Adeleida Kemur kepada BeritaManado.com, Selasa (17/4/2018).

Lanjutnya, pada USBN pertama digelar kemarin, Ketua Komisi D DPRD Manado, Apriano Ade Saerang bersama Sekertaris Komisi, Sonny Lela melakukan  pemantauan sekaligus membuka soal Ujian.

“Sedangkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya kami masih pinjam fasilitas SMK N 3 Manado, karena komputer sekolah tidak imbang dengan jumlah siswa yang ikut ujian,” terangnya.

Dirinya juga mengakui bahwa setiap apel pagi semua siswa SMP N 8 yang sedang mengikuti USBN selalu diingatkan agar menjaga kesehatan serta terutama belajar.

“Saya selalu ingatkan kepada mereka bahwa jangan banyak bermain atau keluyuran malam, lebih kalau waktu dirumah sempatkan untuk belajar,” pungkasnya.

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

4 × five =