BeritaManado.com

Jelang Idul Fitri, Ini Pesan IVAN-CAREIG

June 12
21:57 2018

 

Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu

 

Tondano, BeritaManado.com — Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tinggal dua hari lagi, namun ibadah puasa di sisa waktu ini tetapmasih menjadi agenda utama umat Islam di Kabupaten Minahasa dan sekitarnya.

Namun disaat yang bersamaan, persiapan untuk menyambut hari kemenangan itu juga dilakukan, seperti bersih-bersih rumah, membuat kue dan lain sebagainya.

Menurut Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Wakil Bupati Careig Naichel Runtu, dalam tradisi perayaan di Minahasa, Selasa (12/6/2018), Idul Fitri sepertinya telah menjadi perayaan bersama seluruh masyarakat, termasuk yang beragama non Muslim.

“Ini sudah membudaya bagi sebagian besar warga Minahasa. Saling mengunjungi telah diwujudnyatakan dalam silaturahmi yang kental dengan rasa persaudaraan. Namun demikian, perlu juga kita mengingat akan hal-hal yang tidak bisa diabaikan, terutama mereka yang non Muslim. Mari sama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif,” ungkap Ivan-Careig.

Dengan demikian tambah kedua figur muda calon pemimpin Minahasa ini, pembangunan di daerah juga dengan sendirinya akan terdorong mengalami peningkatan pada tren yang positif untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fifteen − 1 =