BeritaManado.com

Jelang HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Longsor Terjang Desa Badaro Modayag

August 17
20:58 2017

Tanah longsor di Modayag, BoltimBoltim – Menjelang HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tepatnya Rabu (16/8/2017) peristiwa bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kejadian tanah longsor tersebut sempat memutuskan akses jalan di desa itu seperti yang dituturkan salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut yang enggan menyebutkan namannya.

Kepada BeritaManado.com dia menuturkan kejadian bencana alam tanah longsor tersebut terjadi sehari menjelang HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.

“Tepatnya di lokasi pembuatan jalan baru yang putus akibat longsor bulan lalu. Kejadian longsor susulan terjadi pada hari Rabu (16 /8/2017) Pukul 20.00 Wita,” jelasnya.

Dia menambahkan, kejadian tanah longsor ini merupakan kejadian susulan dimana beberapa waktu lalu sempat terjadi tanah longsor dilokasi yang sama.

Beruntung kejadian tanah longsor ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Hanya saja satu unit alat berat (excavator tertimbun material longsor) dan badan jalan yang dalam proses pengerjaan juga tertimbun material longsor yang mengakibatkan pekerjaan di hentikan sementara, mengingat kondisi cuaca yang masih sering terjadi hujan ditakutkan terjadi longsor susulan. (rizath polii)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment