BeritaManado.com

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Sangihe Akan Menggelar Operasi Ketupat

June 06
21:33 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjelang hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim. Satuan Polisi Resort (Polres) Sangihe mulai dari tanggal 7-24 Juni 2018 akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat).

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK mengatakan, Polres Sangihe beserta jajaranya akan menggelar Operasi Ketupat. Hal ini guna untuk menciptakan kondisi untuk menghargai Umat Muslim menjelang hari raya Idul Fitri.

“Polres Sangihe beserta jajaran akan menggelar operasi ketupat. Operasi ketupat yang dimaksud adalah, operasi yang menciptakan kondisi untuk menghargai momen khususnya bagi umat yang beragama Muslim menjelang hari raya Idul Fitri. Karena nantinya ada kegiatan berupa aktifitas baik orang ataupun barang,” kata Napitu kepada BeritaManado.com, Rabu (06/6/2018).

Napitu menjelaskan, operasi tersebut tidak hanya dilakukan di Sangihe saja, melainkan akan dilaksanakan di Sitaro yang juga merupakan wilayah kerja dari Polres Sangihe.

“Nantinya kegiatan tersebut akan dilaksakan juga di Sitaro yang juga merupakan wilayah kerja dari Polres Sangihe. Karena ini, merupakan bentuk perhatian dari pemerintah terhadap umat yang beragama Muslim. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun namun untuk kali ini kami akan melaksanakn bukan seperti tahun-tahun sebelumnya, nantinya ada perbedaan yang akan kami lakukan,” jelas Napitu.

Ditambahkanya, hal tersebut dilakukan untuk pelayanan masyarakat di Sangihe

“Tentunya ini semua kami lakukan untuk pelayanan bagi masyarakat yang ada di Sangihe,” tambahnya.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × four =