BeritaManado.com

Jadi Ketua Komisi I, Ini Tugas Berat Oklen Waleleng

January 09
18:17 2017

 

Oklen Waleleng

Oklen Waleleng

 

Tondano – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Minahasa di awal tahun 2017 ini melakukan pergeseran pada posisi pimpinan komisi. Ketua Komisi I yang sebelumnya dipegang oleh James Kojongian ST, kini dipercayakan kepada Oklen Waleleng SH MH.

Tugas berat pun menanti dalam beberapa pekan kedepan. Sebagaimana diketahui, dimana sesuai dengan agenda Pemkab Minahasa pada bulan Februari 2017 mendatang akan digelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) gelombang kedua.

“Saya menyadari ini adalah tugas berat, namun di sisi lain merupakan sebuah kepercayaan dari partai yang harus diemban. Tekad saya yaitu melalui hubungan kerja sama kemitraan dengan pemerintah, akan diupayakan untuk meminimalisir terjadinya konflik atau gesekan,” katanya.

Waleleng juga menambahkan bahwa sebagaimana fungsi pengawasan yang ada, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Namun demikian, dirinya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak sudah termasuk masyarakat dan teman-teman pers.

Mantan Ketua KNPI Minahasa ini mendapatkan mandat partai untuk mengemban tugas tersebut di sela-sela pelaksanaan Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang ke-3 tahun 2016 dan Pembukaan Masa Sidang Pertama tahun 2017, Senin (9/1/2017) siang tadi.

Pada bagian lain, Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa yang juga Wakil Ketua DPRD Minahasa  Careig N Runtu SIP mengatakan bahwa pergeseran itu dilakukan dengan maksud untuk lebih memaksimalkan kinerja kader yang dipercayakan mengemban tugas baru dimaksud. (frangkiwullur)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment