BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Jabes Gaghana: Pimpinan OPD Tak Mampu Jalankan Tugas Akan Dicopot

November 08
20:04 2018

Bupati Jabes Gaghana saat Memimpin Raker bersama jajaran Pemkab Sangihe

Sangihe, BeritaManado.com-Setiap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mempimpin instansi. Jika Pimpinan OPD tersebut tak mampu menjalankan tupoksinya maka akan dicopot jabatanya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Jabes Ezar Gaghana saat memimpin Rapat Kerja (Raker) bersama para jajaran Pemkab Sangihe, Rabu (7/11/2018) kemarin di ruang serbaguna rumah Jabtan Bupati.

Bupati mengatakan, jika Pimpinan OPD tidak mampu menjalankan tugas, hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin untuk diganti.

“Pergantian pimpinan OPD bukanlah hal tidak mungkin bila yang bersangkutan tidak mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya”, tegas Gaghana.

Dijelaskan Bupati, sebab tahun anggaran 2019 mendatang, tantangan kinerja akan semakin tinggi dalam kaitannya upaya mewujudkan visi misi pembangunan di daerah ini.

“Pelaksanaan Raker menjadi salah satu wadah pencapaian target program dalam tahun anggaran berjalan. Kalau capaian kinerjanya minim maka sudah sangat jelas pimpinan OPD yang dinilai tidak mampu bekerja secara maksimal,” jelasnya.

Ditambahkany, setiap OPD dapat menunjang dan meningkatkan pelayanan publik sekaligus meningkatkan perekonomian.

“Dalam mewujudkan kesejahteraan di daerah ini peran penting setiap OPD sangat dituntut. Olehnya dalam kebersamaan saya mengajak kita semua berkomitmen membangun daerah ini,” ungkapnya.

 

 

(***/Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × five =