BeritaManado.com

Jabatan Kasdam XIII/Merdeka Dan Posisi Strategis Lainnya Resmi Diserahterimakan

January 19
21:24 2018

 

Pangdam XIII/Merdeka pimpin upacara serah terima jabatan di Grhadika Jaya Sakti

Pangdam XIII/Merdeka pimpin upacara serah terima jabatan di Grhadika Jaya Sakti

 

 
Manado, BeritaManado.com — Kodam XIII/Merdeka kembali melaksanakan upacara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan perwira baru di Grahadika Jaya Sakti, Jumat (19/1/2018) pagi, dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM.

Salah satu jabatan yang di serah terima kan adalah Kasdam XIII/Merdeka yang sebelumnya di jabat oleh Brigjen TNI (Purn) AAB Maliogha yang pensiun dini karena maju dalam Pilkada Sitaro, digantikan Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Ganip Warsito mengingatkan, dalam satuan Kodam, Kepala Staf merupakan jabatan yang sangat strategis, yakni bertugas mengkoordinir dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam.

“Kasdam juga bertanggung jawab untuk mendinamisasikan kegiatan staf dan mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi,” ujar Ganip.

Selain jabatan Kasdam, sejumlah perwira pun menerima tugas yang baru di satuan Kodam XIII/Merdeka, yaitu Kolonel Inf Muhamad Muchidin dan Kolonel Czi Tarsisius Yoga Pranoto, masing-masing sebagai Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka bidang Hukum & Humaniter dan bidang Ideologi, Kolonel Cpl Murad Zaelani sebagai Kapaldam dan Letkol Caj Ronne Suwuh sebagai Kaajendam XIII/Merdeka, Letkol Pnb Abram Robert AT sebagai LO TNI AU di Kodam XIII/Merdeka, Letkol Chb Dwi Agus Riyanto sebagai Waasintel Kasdam XIII/Merdeka, Kapten Kav Kusuma Nur Cahya sebagai Dankikav 10/Manguni Setia Cakti menggantikan Kapten Kav Muhammad Ruhum Lubis.

Ganip Warsito pun menegaskan, jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehor-matan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung-jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal,” tambahnya.

Diakhir upacara, Ganip Warsito pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para perwira bersama istri yang selama ini telah mengabdi di Kodam XIII/Merdeka.

“Kepada Brigjen TNI (Purn) AAB Maliogha, Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, Kolonel Caj David Ronald Purba, Mayor Cpm Rudy Herdiyanto Widijasmoko dan Kapten Kav Muhammad Ruhum Lubis, masing-masing beserta istri, terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini di Kodam XIII/Merdeka. Semoga berbagai pengalaman yang didapat selama bertugas di Kodam XIII/ Merdeka ini kiranya dapat digunakan sebagai bekal untuk mengemban tugas negara dan melayani rakyat maupun melaksanakan tugas jabatan yang baru di lingkungan TNI Angkatan Darat,” tutupnya.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment