BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

PILKADA MINAHASA: IVAN SARUNDAJANG-CAREIG RUNTU Gunakan Pakaian Adat

January 10
21:56 2018

 

IvanSa dan CNR didampingi langsung Stefanus Vreeke Runtu dan Virgi Baker

IvanSa dan CNR didampingi langsung Stefanus Vreeke Runtu dan Virgi Baker

 

Tondano, BeritaManado.com — Bakal pasangan calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Wakil Bupati Careig Naichel Runtu (CNR) yang diusung Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PKPI membuat kejutan saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Rabu (10/1/2018).

 

Tampil dengan mengenakan pakaian adat Minahasa, Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu diarak oleh pendukung yang spontan datang dari berbagai wilayah di Minahasa dengan kelompok Kabasan di depan iring-iringan rombongan pendukung.

 

Deklarasi IvanSa-CNR

Deklarasi IvanSa-CNR

 

Sekrearis DPD II Partai Golkar Minahasa Febry Suoth kepada BeritaManado.com mengatakan bahwa ada sedikit perubahan suasana yang terjadi, dimana awalnya diskenariokan prosesi pendaftaran tidak akan mengerahkan massa, namun secara tak disangka para pendukung spontan datang ke lokasi deklarasi dan KPU Minahasa.

 

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi kepada seluruh kader Partai Golkar, NasDem dan PKPI serta simpatisan pasangan IvanSa-CNR. Terima kasih telah memberikan waktu untuk turut menghantar pasangan ini mendaftar ke KPU Minahasa. Terima kasih juga telah turut menjaga keamanan dan ketertiban umum,” kata Suoth.

 

IvanSa-CNR saat berjalan kaki menuju Kantor KPU Minahasa bersama para pendukungnya

IvanSa-CNR saat berjalan kaki menuju Kantor KPU Minahasa bersama para pendukungnya

 

Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu sendiri didampingi sejumlah kader Golkar seperti Wakil Ketua DPRD Sulut Stefanus Vreeke Runtu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Minahasa Ivonne Andries, Korwil Pemenangan Wilayah Timur Partai NasDem Virgi Baker, Ketua DPD Partai NasDem Johan Watung, Ketua DPC PKPI Edwin Lumi.

 

Adapun seluruh berkas pendaftaran pasangan calon telah diterima dan dinyatakan memenuhi syarat oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, sebaliknya kepada pasangan calon diberikan berita acara hasil pemeriksaan berkas administrasi.

 

IvanSa-CNR didoakan pada acara deklarasi pasangan calon

IvanSa-CNR didoakan pada acara deklarasi pasangan calon

 

“Pasangan ini dinyatakan resmi terdaftar di KPU Minahasa karena telah memenuhi persyaratan. Selanjutnya akan ada tahapan lain yaitu pemeriksaan kesehatan. Agenda lainnya adalah verifikasi dokumen yang telah dimasukkan bakal pasangan calon,” kata Tinangon.

 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Minahasa Donny Rumagit mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran yang ada akan melakukan penelitian dokumen tersebut dalam rangka transparansi.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

>

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × 1 =