BeritaManado.com

Instruksi Penggunaan Bunga Hidup Jajaran Pemkab Minahasa Tidak Jalan

March 22
19:02 2017

 

Penggunaan bunga hidup di jajaran Pemkab Minahasa tahun 2016 hanya lips service saja

Penggunaan bunga hidup di jajaran Pemkab Minahasa tahun 2016 hanya lips service saja

 

Tondano – Akhir tahun 2015 lalu Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan bahwa terhitung mulai tahun 2016, seluruh kantor jajaran Pemkab Minahasa harus mendekorasi ruangannya dengan bunga hidup. Namun sayang, sepanjang tahun 2016, istruksi tersebut nampaknya tidak dijalankan.

Gedung Sekretariat Daerah yang awalnya bakal dijadikan percontohan bagi penggunaan bunga hidup malah masih menggunakan bunga artificial sebelum dilakukan renovasi. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa program Bupati Jantje Sajow tidak didukung oleh jajarannya sendiri.

 

Baca:

 

Dari pantauan BeritaManado.com di beberapa kantor SKPD, satu-satunya yang menggunakan bunga hidup baru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang ketika itu masih dipimpin oleh Debby Bukara SE MSi. Itupun karena Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini memiliki usaha budidaya tanaman bunga.

Instruksi tersebut sebetulnya kelihatan sepele dan sederhana dan  mudah saja ditindaklanjuti oleh mereka yang seharusnya melaksanakannya.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Dr Jerry Massie, Rabu (22/3/2017) mengatakan bawha salah satu penyebab instruksi tersebut gagal dilaksanakan oleh jajarannya kemungkinan besar karena tidak ada evaluasi oleh yang memberikan instruksi atau perintah.

“Kalau hanya dibilang satu kali walaupun di depan wartawan, namun jika tidak dipantau perkembangannya, maka itu percuma saja. Hal itu justeru hanya memberikan kesan seakan sang pemimpin berwibawa, namun sesungguhnya tidak didengar oleh bawahannya,” katanya.

Ditambahkannya, semoga saja hal kecil yang diabaikan ini tidak menular kepada program-program strategis lainnya, sehingga dapat merugikan elektabilitas sang petahana menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 nanti. (frangkiwullur)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment