BeritaManado.com

Ini Yang Disampaikan Kepala DLH Sangihe di Hari Lingkungan Hidup Se Dunia.

June 05
23:43 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Hari lingkungan hidup sedunia tak lepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe. Untuk itu kesadaran masyarakat lebih ditingkatkan demi menjaga dan melestarikan alam. Begitu juga untuk tidak menebang pohon serta membuang sampah disembarang tempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sangihe Christo Hangau menyampaikan, warga negara mempunyai hak yang sama dalam memelihara dan mengelola lingkungan dengan tidak menebang pohon dan tidak membuang sampah disembarangan tempat.

“Momentum hari lingkungan hidup se dunia. Tentunya ini menjadi inspirasi bagi kita semua sebagai warga masyarakat bagaimana kita memelihara dan melindungi lingkungan untuk lebih konsen, dan harus diketahui bersama warga negara mempunyai hak dan kewajiban bersama untuk tidak sembarang memotong pohon dan membuang sampah disembarang tempat,” kata Hangau kepada BeritaManado.com, Selasa (05/6/2018).

Hangau menjelaskan, untuk slogan hari lingkungan hidup kali ini “kendalikan sampah plastik dangan memperkecil sampah plastik dimulai dari rumah sendiri”. Jika dikelola dengan baik akan bernilai ekonomis sebagai kebijakan strategi nasional

“Slogan dari pemerintah yang menjadi fokus dalam peringatan hari lingkungan hidup ini, kendalikan sampah plastik dangan memperkecil sampah plastik. Karena ini sudah menjadi kebijakan nasional pengolahan sampah, seghingga kita sebagai masyarakat dapat melakukan program ini dimulai dari rumah masing-masing,” ungkap Hangau.

Ditambahkanya, sampah yang dibuang di aliran sungai hingga kelaut akan merusak biota laut.

“Sampah plastik yang dibuang dari aliran sungai hingga kelaut akan berdampak pada kerusakan biota laut,” tambah Hangau.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twenty − twelve =