BeritaManado.com

Ini Update Jumlah Wisatawan Yang Berkunjung ke Sulut

June 15
18:33 2017

 

Data Trafik Pesawatyang masuk ke Sulut periode 1 Januari - 14 Juni 2017

Data Trafik Pesawat yang masuk ke Sulut periode 1 Januari – 14 Juni 2017

 

Manado – PT Angkasa Pura I Bandara  Sam Ratulangi Manado, Kamis (15/6/2017) merilis data terbaru jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulawesi Utara.

Hingga 14 Juni 2017, total kunjungan telah mencapai 32.417 wisatawan dengan 227 penerbangan, baik secara regular flight maupun charter flight.

 

Baca: Langkah Brilliant !!! Olly Dondokambey-Steven Kandouw Bidik Wisatawan ASIA

 

Dari data yang dihimpun, Tiongkok masih mendominasi dengan jumlah 131 penerbangan melalui tiga maskapai nasional dengan system charter flight.

Menyusul Singapura dengan regular flight melalui maskapai Silk Air. Terakhir dari Palau di Kepulauan Solomon dengan 9 penerbangan, juga dengan charter flight.

Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel kepada BeritaManado.com, Kamis (15/6/2017) mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan sesuatu yang pantas dibanggakan, karena mengalami peningkatan.

“Langkah yang diambil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw itu sudah tepat. Tinggal bagaimana instansi teknis dan jajaran pemerintah daerah mau menunjangnya dengan program-program strategis sesuai potensi wisata yang ada,” katanya. (frangkiwullur)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment