BeritaManado.com

Ini Sosok Calon Panglima TNI Menurut Kolonel (Pnb) DJOKO TJAHJONO

December 05
18:40 2017

 

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:IST)

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:IST)

 

Makassar, BeritaManado.com — Calon Panglima TNI yang saat ini masih bertugas sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kini bersiap mengikuti proses Fit and Proper Test di Komisi I DPR-RI, Rabu (6/12/2017) besok.

Sosok Tjahjanto sendiri sagnat dikenal oleh segenap jajaran TNI Angkatan Udara, tak terkecuali bagi Asisten Perencanaan Komando Operasi Angkatan Udara Dua Makassar Kolonel (Pnb) Djoko Tjahjono.

Mantan Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado ini mengisahkan bahwa dirinya mengenal jenderal bintang empat itu sejak berpangkat perwira pertama.

“Saya waktu itu berpangkat Letnan Satu. Beliau adalah seorang kapten dan bertugas di skadron 4 sebagai penerbang transport sedangkan saya sebagai penerbang tempur dari skadron 15. Meski beda kesatuan, namun kami sering terlibat latihan bersama. Soal karakteristik, beliau punya kepribadian yang supel, cerdas dan berwawasan luas,” kata Tjahjono.

Lebih lanjut dikisahkan Tjahjono, selama bertugas yang bersangkutan sangat disukai oleh orang-orang disekitarnya, karena dia adalah sosok yang pandai bercerita dan membuat suasana menjadi hangat dan menyenangkan, baik di kalangan senior maupun junior.

“Dengan apa yang beliau miliki, maka tidak heran jika karirnya begitu cemerlang. Oleh karenanya, saya rasa pantaslah menduduki karir tertinggi sebagai Panglima TNI. Secara pribadi saya bangga, karena orang yang kenal sebagai tandem latihan ternyata mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang Panglima TNI,” tandasnya.

Tjahjono pun berharap semoga pelaksanaan Fit and Proper Test besok dapat berjalan lancar sehingga pada akhirnya bisa dilantik secara resmi untuk memimpin TNI dan bersama dengan seluruh rakyat Indonesia menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Sebagaimana diketahui, Tjahjanto dikabarkan akan menggantikan posisi Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 nanti.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment