BeritaManado.com

Ini Sejarah Bersatunya IVAN-CAREIG di Pilkada Minahasa

April 12
05:56 2018

 

Ivan Sarundajang dijemput pendukung sebelum memasuki lokasi kampanye

Ivan Sarundajang dijemput pendukung sebelum memasuki lokasi kampanye

 

Kawangkoan, BeritaManado.com — Pernyataan menarik dilontarkan calon Bupati Minahasa Ivan Steven Sarundajang, terkait niat dirinya bersatu dengan Calon Wakil Bupati Careig Naichel Runtu maju di Pilkada Minahasa 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini adalah murni berasal dari niat dalam diri masing-masing dan bukan atas dorongan orangtua mereka, dimana kesejahteraan rakyat Minahasa adalah alasan utamanya.

Sarundajang menjelaskan, kendati usia mereka masih tergolong muda, namun komitmen sudah berjalan dan sepakat maju bertarung di Pilkada Minahasa.

“Awalnya kami berdua berdiskusi lepas karena kediaman tidak terpaut jauh dari salah satu blok di Perumahan Cotraland. Dari perbincangan santai lalu mengarah ke tingkat lebih serius, pada akhirnya kami menemukan kesepakatan untuk berpasangan. Niat kami berdua ini disampaikan ke orangtua masing-masing,” tutur Sarundajang pada kampanye terbatas, Rabu (11/4/2018) kemarin di Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat.

Kemudian katanya, usai membangun komunikasi yang cukup lama, akhirnya mereka direstui orang tua maju di Pilkada dan ditunjang oleh dukungan tiga partai politik, yaitu Golkar, NasDem dan PKPI karena platform kami sama.

“Tanggal 4 september 2017, Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi pencalonan. Dengan dmeikian jadi jelas bahwa ini sesuai komitmen kami maju bukan berdasarkan suruhan orangtua. Ini murni atas kemauan kami sendiri,” ungkap mantan Wakil Bupati Minahasa.

“Jika Tuhan berkenan dan terpilih, kami tetap mendukung program pemerintah baik di pusat sampai kedaerah, serta memperhatikan kesejahteraan rakyat Minahasa tentunya,” sebutnya.

 

(Ferry Lesar)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

11 − 7 =