BeritaManado.com

Ini Pesan Menarik Tidak Membuang Sampah Sembarangan dari “Seekor Monyet”

July 14
14:26 2017
Pesan tidak membuang sampah sembarangan

Pesan tidak membuang sampah sembarangan

 

Manado – Hidup sehat tak lepas dari pola hidup bersih. Membuang sampah sembarangan menjadi kebiasan buruk masyarakat yang harus dihentikan.

Berbagai larangan membuang sampah di tempat sembarangan disuarakan ataupun ditulis di banyak tempat, namun disayangkan banyak larangan atau peringatan tidak membuang sampah sembarangan tidak digubris.

Menarik, larangan unik membuang sampah terlihat di ruas jalan Tomohon-Rurukan. Larangan membuang sampah pada sebuah papan kecil menggunakan foto monyet dengan tulisan “yang ba buang sampah disini sama muka deng kita”.

Sontak, pesan larangan menggunakan foto monyet ini menarik perhatian masyarakat. “Ini pesan kreatif sangat menggelitik dan menggugah hati masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan,” tutur Nita Rawung, warga Tomohon.

Anggota DPRD Sulut, Billy Lombok, mengingatkan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan harus dibiasakan seluruh masyarakat. Budaya malu membuang sampah harus dibiasakan sejak kecil, peran orang tua sangat penting mendidik anak-anak tidak membuang sampah sembarangan.

“Belajar sejak kecil tidak membuang sampah sembarangan akan membiasakan kita hingga besar untuk terbiasa tidak membuang sampah sembarangan, sehingga budaya hidup bersih dilakukan seluruh elemen masyarakat,” tukas Billy Lombok. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment