BeritaManado.com

Ini Peringatan Bagi Gembala KGPM

Januari 09
22:31 2017

 

Para Gembala KGPM

Para Gembala KGPM

 

Langowan– Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru Persekutuan Keluarga Gembala (PKG) dilaksanakan secara meriah di Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Imanuel Ampreng Langowan, Senin (09/01/2017).

Pelaksanaan acara tersebut diikuti para gembala-gembala dari wilayah Bolaang Mongondow, Bitung, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa, Manado, dan dari Kepulauan Sitaro. Kemeriahan Syukur Natal dan Tahun Baru ini dipimpin Gbl James Rumagi MTh selaku Sekretaris 1 Pucuk Pimpinan Majelis Gembala KGPM, Dengan mengambil dari bacaan Filipi 2 : 5-6.

Dalam khotbahnya, Gembala James memberikan penekanan pada unsur karakter kehambaan, dimana sebagai gembala seharusnya mengintrospeksi diri.

“Pelayanan yang dilakukan secara rutinitas kadang kala harus berjumpa dengan kejenuhan. Pembentukan karakter sebagai hamba Kristus sangatlah dibutuhkan bagi kita, agar dalam situasi pelayanan bersama maka setiap gembala bisa menjadi berkat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, spirit di tahun 2017 akan menjadi ziarah bersama untuk melaksanakan tugas dan pembentukan diri dan keluarga yang diberkati Tuhan. Dalam pelaksanaan kegiatan bersama ini, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Alling MTh menyampaikan pentingnya membangun persekutuan bersama.

“Membangun kebersamaan berarti juga berselaras antara peran dan tanghungjawab. Lebih mencintai nilai persekutuan bersama sehingga bisa saling menopang dan mendorong sebagai persekutuan Keluarga Gembala KGPM,” kata Aling.

Kegiatan juga meriah ketika Ketua Majelis Gembala Gbl Tedius Batasina dan Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu KGPM Gbl Patricia Rattu memberikan diakonia untuk gembala-gembala KGPM khusus yang melayani di kepulauan dan memiliki anak kecil.

“Sangat mengharukan ketika pelayanan kasih ketua Majelis Gembala ini menjadi bagian yang ikut meneguhkan diakonia bersama sesama gembala,” ujar Gbl Cindy Rembet STh, salah satu peserta yang hadir.

Cindy menambahkan, selain bersama membangun keakraban satu dengan yang lainnya diharapkan bahwa Persekutuan Keluarga Gembala memberikan spririt bersama untuk kemajuan pelayanan KGPM. Pelaksanaan kegiatan ini diakhiri dengan tukar kado bersama dan juga ramah tamah yang disiapkan keluarga Gbl Tommy Taroreh MTh (***/frangkiwullur)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment