BeritaManado.com

Ini Kata Wawali MOR BASTIAAN Dihadapan Dirjen APTIKA

April 15
20:46 2018
Mor Bastiaan saat berbicara dihadapan mahasiswa TIK.

Mor Bastiaan saat berbicara dihadapan mahasiswa TIK.

 

 

BeritaManado – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado menggelar Talkshow Smart City dengan mengangkat topik Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas yang dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (12/04/2018) baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia tampil Semuel Abrijani Pangerapan BSc sebagai pembicara utama.

Sementara itu Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan dalam sambutannya menuturkan, untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai  dari membangun masyarakat yang Cerdas serta SDM yang berkualitas.

“Ada 2 hal yang menjadi modal untuk membangun Kota Cerdas,  yakni ilmu pengetahuan dan kearifan lokal, keduanya bisa dipelajari dan diterapkan dalam keselarasan. Yang kita butuhkan hanyalah kepedulian dan kesadaran masyarakat mengandung pengakuan akan eksistensi individu. Karena masyarakat terwujud, oleh sebab ada interaksi antar individu yang berbeda-beda,” tukas Wawali Mor.

Talkshow ini diikuti oleh kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado, para kepala Dinas Kominfo se-Sulawesi Utara (Sulut) serta dosen dan mahasiswa komunitas TIK Sulut, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dibidang Teknologi Informasi sebagai bagian dari Pengembangan Manado Smart City.

 

 

(Michael Cilo)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × 5 =