BeritaManado.com

Ini Identitas 3 Korban Tertimbun Jembatan Ambruk di Overpass Jalan Tol

April 18
00:47 2018
Proses evakuasi korban Sugeng Pranoto.

Proses evakuasi korban Sugeng Pranoto.

 

Minut, BeritaManado.com – Proses evakuasi korban timbunan longsor, pasca ambruknya jembatan penghubung (Overpass) Jalan Tol Manado-Bitung, telah memakan waktu kurang lebih 10 jam, sejak musibah terjadi, Selasa (17/4/2018) siang, sekitar pukul 14.00 Wita.

Dari tiga korban yang tertimbun, satu diantaranya bernama Moktar asal Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.00 Wita dan ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban kedua bernama Sugeng Pranoto (36) asal Blitar, berhasil dievakuasi sekitar pukul 22.30 Wita, namun sayangnya sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Manado Mochamad Arifin mengatakan, sejak sore dua korban yang tertimbun sudah tidak bisa melakukan komunikasi dengan tim rescue.

“Sejak sore sudah tidak ada komunikasi, artinya korban dalam keadaan kritis. Namun satu korban sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Arifin didampingi Humas Ferry Arianto.

Hingga pukul 00.20 Wita, proses pencarian terhadap korban ketiga atas nama Dedi Ruhyadi (53) asal Kota Bandung Provinsi Jawa Barat masih terus dilakukan oleh tim gabungan mulai dari Badan Pencarian dan Pertolongan Manado, Tim SAR Satuan Brimob Polda Sulut, Polres Minut dan Kodim 1310 Bitung.

Dandim 1310 Bitunf Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH juga terlihat masih berada di lokasi pencarian korban.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Alfaris mengatakan jumlah korban sebanyak 17 orang, 15 korban mengalami luka dan dirawat di SR Walanda Maramis, 1 korban meninggal dunia dan 1 korban lainnya masih tertimbun material longsor.

Ke-17 korban tersebut, masing-masing Moktar Tarigin, Simon Mosi, Melki Sede, Iyan Sofyan, Agung Sudrajat, Catur Nugroho, Jainudin, Agus Hermawan, Agus Sofyan, Aziz Supratman, Dede Supriadi, Moktar, Deden Sofia, Agus Udioto, Aris Sudianto, Sugeng Pranoto (meninggal dunia) dan Dedi Ruhyadi (dalam pencarian).

“Polres Minut melakukan koordinasi dengan Basarnas dan team SAR dari Satuan Brimob Polda Sulut untuk melakukan evakuasi serta melakukan koordinasi dengan PT Wijaya Karya terkait peristiwa tersebut. Penyebab kejadian masih di lakukan penyelidikan dari Satuan Intelkam Polres Minut di back up Tim Polda Sulut,” jelas Kapolres Alfaris.

 

(Finda Muhtar)

 

Baca Juga:

1 Korban Longsor Proyek Tol Berhasil Ditemukan

Proyek Tol Longsor, 3 Pekerja Tertimbun

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fifteen + five =