BeritaManado.com

Ini Hasil Kunjungan Wakapolda Sulut di Perbatasan

December 12
19:53 2016

Manado – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum, akhir pekan lalu melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Talaud.

Kunjungan kerja selama dua hari ke kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina tersebut didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Sulut diantaranya, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba, Dir Sabhara, Kabid Propam, Kabid Humas dan Kabid Keuangan.

Rombongan yang tiba di Bandara Melonguane Jumat siang, disambut oleh Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca bersama sejumlah Pejabat Forkopimda Talaud, didahului dengan prosesi penyambutan secara adat setempat.

Wakapolda kemudian menunaikan Sholat Jumat di Mesjid Baitul Rahman, Melonguane, selanjutnya melakukan tatap muka bersama dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta jamaah mesjid setempat.

Beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan yang diberikan masyarakat setempat. Beliau juga mengapresiasi kondisi masyarakat Talaud yang memiliki toleransi tinggi, rukun dan damai.

“Kondisi seperti ini harus dipertahankan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang dapat merusak peratuan dan kesatuan,” imbau Wakapolda.

Sejumlah agenda kunjungan dilaksanakan Wakapolda di Talaud, diantaranya tatap muka bersama Forkopimda Kabupetan Talaud yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Talaud.

Dihadapan seluruh masyarakat Talaud, Wakapolda mengimbau agar terus menjunjung tinggi kebhinnekaan demi terciptanya kerukunan, kedamaian di tengah kehidupan masyarakat Talaud.

Beliau juga menyambangi Markas Komando Polres Talaud. Beliau meninjau langsung kondisi bangunan serta mengecek permasalahan di setiap fungsi satker dan permasalahan yang menjadi atensi masyarakat.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh personil Polres Talaud dan jajaran agar terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaannya. “Mengingat letak geografis Talaud berada di daerah perbatasan dengan potensi ancaman dan gangguan kamtibmas yang cukup tinggi maka seluruh jajaran harus tetap siap dan waspada,” tegas Wakapolda.

Wakapolda juga mengunjungi Mako Sub Den 4 Satbrimobda Polda Sulut, Mako Sat Polair Polres Talaud, serta menyambangi Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane. Belau berharap kekompakan TNI dan Polri agar terus dipertahankan. (***/risatsanger)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment