BeritaManado.com

Ini Harapan Tetty Paruntu Dalam Sidang Tahunan KGPM 2018

January 10
12:26 2018
Christiany Eugenia Paruntu saat menyalami Sekretaris Umum PP KGPM Gbl Francky Londah

Christiany Eugenia Paruntu saat menyalami Sekretaris Umum PP KGPM Gbl Francky Londah.

 

 

Karimbouw, BeritaManado.com – Ketua Umum Panitia Pelaksana Sidang Tahunan KGPM 2018 yang juga Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE, atau yang akrab disapa Tetty Partuntu, memberikan dukungan penuh sekaligus mengharapkan program kerja yang akan dibahas dalam ST KGPM bisa menjawab pergumulan bangsa dan kontribusi positif bagi pembangunan.

ST KGPM 2018 yang dilaksanakan tanggal 9-12 Januari 2018, bertempat di sidang Kanaan Karimbouw, diikuti oleh seluruh sidang dan wilayah dalam lingkup KGPM yang tersebar di Indonesia.

“Menjadi ketua panitia adalah tugas dari Tuhan sang pemilik kehidupan dan harus dilakukan dengan sepenuh hati bagi hormat dan kemulian nama Tuhan Yesus. Saya sangat terharu bercampur bangga atas kehadiran para peserta di tanah Minahasa Selatan, semoga ST KGPM akan menghasilkan program kerja pelayanan yang bisa menjawab berbagai realitas pergumulan bangsa di tengah pluralisme,” ungkap Tetty Paruntu, dalam rangkaian pembukaan persidangan ST KGPM, Selasa (9/1/2018)

Sementara itu, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Fetricia Aling, MTh, mengatakan tema ST KGPM tahun 2018 yakni ‘Satu Tuhan, Satu Gereja, Satu Bangsa’.

Ini mau mengaktakan bahwa KGPM terus berupaya menjadi pioner Pemersatu Bangsa ditengah Pluralisme dan berbagai dinamika yang terjadi dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“KGPM mau menjadikan Indonesia rumah bersama yang aman dan nyaman,” kata Aling.

Peserta ST KGPM 2018, memberikan apresiasi atas persiapn dan kesiapan panitia. Mulai dari penyambutan peserta sampai dengan persiapan akomodasi, transportasi serta konsumsi mau menggambarkan bahwa kegiatan ini sudah sekelas Sidang Raya.

“Kami salut serta memberikan aprsiasi yang tinggi bagi Ketua Umum Panitia dimana memberikan pelayan terbaik bagi seluruh peserta. Ini membuktikan sinergitas antara pihak Pemerintah dan Gereja dalam mengaktualisasikan komitmen Iman bagi Tuhan,” ujar Ketua BPS KGPM sidang Tiberias Amurang, Pnt. Drs. Ferry Lengkong, MAP.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala BPBD Provinsi Sulut, Ir. Noldy Liow, turut dihadiri Wakil Sekretaris Umum MPH PGI, Kasdam XIII Merdeka, Perwakilan Polda Sulut, Anggota DPRD Kabupaten Minsel, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala PP KGPM, Gbl. Teddius Batasina, STh.

 

 

(Jones Mamitoho)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × four =