BeritaManado.com

Ini Foto-foto Menarik R3D Disambut Hangat Warga Tombulu

May 02
21:04 2018

Disambut warga Koka

Tombulu, BeritaManado.com – Pasangan Roy Octavian Roring – Robby Dondokambey (R3D) tampil meyakinkan di hadapan ribuan masyarakat, kader dan simpatisan, ketika melaksanakan kampanye dialogis di aula Santu Joseph, desa Rumengkor, kecamatan Tombulu, kabupaten Minahasa, Rabu (2/5/2018) sore.

R3D tiba di Rumengkor

Ketika menyampaikan orasi visi dan misi, calon Bupati Minahasa, Roy Roring, berkomitmen melanjutkan keberhasilan pembangunan bupati sebelumnya, Jantje Wowiling Sajow, menjadikan Minahasa hebat lewat pembangunan di berbagai sektor.

“Pak JWS sudah menjadikan Minahasa hebat, jika dipercayakan masyarakat dan diperkenankan Tuhan saya dan bapak Robby Dondokambey berkomitmen menjadikan Minahasa lebih hebat,” ujar Roy Roring disambut pekik kemenangan warga.

JWS tiba disambut massa

Roy Roring yang 14 kali dipercayakan memegang jabatan eselon 2 dan alumni Lemhanas ini, menyampaikan visi misi Trisakti Bung Karno melalui program Nawacita yakni 9 program pembangunan menjadikan Minahasa lebih hebat.

Beberapa program R3D menurut Roy Roring, diantaranya, seluruh masyarakat Minahasa harus terkover BPJS, tunjangan tokoh agama, dana duka, melengkapi puskesmas hingga 25 kecamatan hingga bebas seragam sekolah bagi pelajar masuk kelas 1 SD dan SMP.

Anggota DPRD dan pengurus partai-partai pengusung

“Sekarang sudah 78 persen terkover BPJS kedepan 100 persen, pak JWS sudah bangun 22 puskesmas nanti dilengkapi hingga 25. Tambahan penghasilan perangkat, pembangunan jalan permanen ke Minahasa Utara melalui Kaleosan dan berbagai pembangunan lainnya,” tandas Roy Roring.

Sementara calon wakil bupati Robby Dondokambey menekankan pada sinergitas pemerintahan dalam pembangunan daerah. Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa melalui pemerintahan PDI-Perjuangan akan menjamin kontiunitas pembangunan. Robby Dondokambey juga menyinggung kemenangan R3D berdasarkan survei terakhir.

Massa membanjiri aula Santu Joseph Rumengkor

“Survei terakhir Indobarometer kita 61 persen. APBD Minahasa hanya sekitar 1,2 Triliun. Uang sedikit ini tak cukup membangun di banyak sektor sehingga kita butuh sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pusat. Misalnya, di seputaran danau Tondano banyak masyarakat tinggal di rumah tidak layak huni. Saya sudah bicara dengan bapak Gubernur nanti dari pemerintah pusat akan mengalokasikan 900 unit program bedah rumah sudah tertata di kementerian Praskim.” tukas Robby Dondokambey.

Suasana kampanye dialogis semakin meriah ketika Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), tiba di lokasi acara beberapa saat setelah rombongan R3D tiba.

Roy Roring jadi idola anak-anak muda

Di hadapan ribuan warga yang memadati aula Santu Joseph Rumengkor yang berukuran besar Jantje Sajow mengajak masyarakat Tombulu lebih khusus warga Rumengkor kembali memenangkan calon usungan PDI-Perjuangan pada Pilkada Minahasa mendatang.

“Pilkada 2012 lalu saya diusung PDI-Perjuangan menang 91 persen di Rumengkor. Jangan percaya ada yang bilang JWS nda deng torang, buktinya kita ada disini sekarang! Roy Roring dan Robby Dondokambey menang maka pembangunan akan berlanjut,” jelas Jantje Sajow disambut pekikan kemenangan warga didalamnya kader dan simpatisan PDI-Perjuangan dan partai pengusung lainnya.

Sebelumnya, Roy Roring dan Robby Dondokambey disambut hangat masyarakat Koka

Kampanye dialogis menampilkan juru kampanye, ketua tim pemenangan R3D, Hangky Gerungan, wakil ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Hengky Rori, pengurus Gerindra Minahasa, Ventje Mawuntu dan beberapa orator lainnya termasuk Roy Roring dan Robby Dondokambey.

Hadir, anggota DPRD dan pengurus seluruh partai pengusung yakni, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × 3 =