BeritaManado.com

HUT ke-14 Minut, Mari Bersatu, Tanggalkan Perbedaan

November 20
22:35 2017
Peniupan lilin ulang tahun.

Peniupan lilin ulang tahun.

 

Minut, BeritaManado.com – Senin (20/11/2017), genap sudah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mencapai usia ke-14 tahun.

Bupati Minut menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Minut, Senin (20/11/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut, memesankan kepada seluruh masyarakat untuk bersatu dan mrnanggalkan perbedaan sesuai tema HUT ‘Minut Kerja Bersama’.

Bupati Vonnie Panambunan menjadi Inspektur pada upacara HUT Minut.

Bupati Vonnie Panambunan menjadi Inspektur pada upacara HUT Minut.

 

“Mari kita bergandengan tangan untuk menatap masa depan yang maju dan berjalan sesuai dengan koridor regulasi hukum yang ada, untuk menuju Kabupaten Minut menjadi Kabupaten agribisnis, industri dan secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021,” ujar Panambunan.

Pada upacara tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, Forkopimda Minut diantara Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH, Kepala Pengadilan Negeri Minut Agus Tjahjo Mahendra SH, Kejari Minut Rustiningsih, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, seluruh kepala perangkat daerah, para Camat, Hukum Tua se-Kabupaten Minut dan ASN.

Dikatakan Panambunan, tema Minut Kerja bersama sebagai maksud motivasi dan ajakan kepada masyarakat untuk bekerja bersama, berpikir bersama, inovasi bersama dan sejahtera bersama-sama.

“Melalui momentum ini, marilah kita semua bersatu tinggalkan perbedaan, satu tekad, semangat, satukan visi dan misi membangun Minut menjadi daerah terdepandi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

 
PARIPURNA
ISTIMEWA
Usai upacara, digelar Paripurna Istimewa oleh DPRD Minut, yang turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

“Seperti baru kemarin saja Kabupaten Minut terbentuk, ternyata sekarang sudah menginjak usia ke- 14,” ucap Gubernur dalam sambutan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri dan para Forkopimda Minut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri dan para Forkopimda Minut.

 

Dikatakannya, selaku pemerintah Provinsi Sulut dan mewakili masyarakat Sulut ia mengucapkan selamat ulang tahun ke-14 Kabupaten Minut.

“Lewat momentum bersejarah ini diharapkan Kabupaten Minut semakin memperkuat komitmen berkarya bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Minut untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan dan kejayaan daerah tercinta,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Minut Vonnie Panambunan merasa bersyukur dengan bertambahnya usia kabupaten Minut yang boleh menginjak usia ke 14 tahun.

“Pencapaian yang diraih ini bukan hanya semata-mata hanya karena Pemerintah Kabupaten Minut namun semua ini tercipta karena campur tangan pemerintah Provinsi Sulut, DPRD Kabupaten Minut, serta seluruh masyarakat minut,” kata Panambunan.

Penggunaan baju adat oleh para legisator.

Penggunaan baju adat oleh para legisator.

 

Secara khusus, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua Shintia Rumumpe dan Drs Denny Wowiling MSi, serta anggota DPRD Minut, tampil dengan pakaian adat sebagai penghormatan bagi seluruh etnis masyarakat yang ada di Minahasa Utara.

“Minahasa Utara itu rumah bagi berbagai suku agama dan ras. Kita semua harus bersatu menjaga kedamaian daerah ini,” ujar Kapojos.

Puncak acara ditandai dengan penyalaan lilin HUT oleh seluruh pejabat yang hadir.

 
(ADV/Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment