BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

HENGKY KAWALO Sebut Hal Ini, Hak Penuh Dari VICKY LUMENTUT

January 12
08:24 2018
Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Hengky Kawalo.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Hengky Kawalo.

 

 

BeritaManado – Pemerintah Kota Manado dalam waktu dekat akan melakukan rolling pejabat. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut untuk mengisi kekosongan jabatan karena akan ditinggalkan sejumlah ASN yang akan pensiun secara alamiah.

Menanggapi rencana tersebut, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado Bidang Pemerintahan Hengky Kawalo mengatakan, mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan Kota Manado merupakan hak penuh dari Wali Kota Manado, Vicky Lumentut.

“Mengenai jabatan struktural di Pemerintahan Kota Manado, adalah hak penuh dari Wali Kota, DPRD tidak ingin mengotak atik,” kata Hengky Kawalo kepada BeritaManado.com.

Menurut Hengky Kawalo, Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dalam menentukan atau mengisi kekosongan jabatan dilingkup Pemerintahan sangat paham betul, karena beliau adalah seorang mantan birokrat yang terjun ke dunia politik.

“Yang pasti job deskripsi dan kemampuan personalnya jelas, dimana kalau menempatkan seorang Kepala Perangkat Daerah (PD) yang tidak cakap secara organisasi atau tidak memiliki kemampuan mesti dibikin apa..? apalagi Perangkat Daerah merupakan sektor pelayanan publik,” terang Ketua Koni Manado ini.

Lanjut dia mengatakan, menempatkan orang yang tepat pada posisi jabatan pemerintahan itu penting karena nantinya mereka akan berhadapan dengan masyarakat.

“Mesti orang-orang yang mampu membangun hubungan komunikasi bukan saja dengan Kepala Daerah tetapi juga dengan stakeholder atau masyarakat. Intinya Wali Kota lebih memahami soal mengganti orang yang tepat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut dikabarakan sedang mempersiapkan sejumlah nama pejabat yang sudah mengikuti assesment dan layak menempati posisi Kepala Perangkat Daerah (PD) serta jajaran dibawahnya.
Meskipun dari informasi yang diterima belum ada nama-nama yang nantinya menempati posisi-posisi strategis di PD, namun dipastikan dalam waktu dekat ini akan ada roling atau penyegaran untuk pengisian jabatan yang kosong.

 

(Anes Tumengkol/Michael Cilo)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twelve − one =