BeritaManado.com

Hebat !!! OLLY DONDOKAMBEY Segera Datangkan Mesin Canggih Pengangkat Enceng Gondok

August 21
22:03 2017
Mesin canggih pengangkat enceng gondok (fotonet)

Ilustrasi mesin canggih pengangkat enceng gondok (fotonet)

 

Manado – Pemerintahan provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, memberikan perhatian ekstra untuk penyelamatan lingkungan, salah-satunya menyelamatkan danau Tondano dari serangan enceng gondok dan sedimentasi.

Gubernur Olly Dondokambey melalui staf pribadi Victor Rarung, mengungkapkan pengadaan mesin pembersih enceng gondok akan diadakan dalam waktu dekat.

Mesin berharga miliaran rupiah ini diharapkan akan sangat bermanfaat untuk mengangkat enceng gondok di danau Tondano.

“Puluhan tahun penyebaran enceng gondok belum teratasi, jika tidak dilakukan pengangkatan sedimentasi semakin tebal menyebabkan pendangkalan danau Tondano. Pengangkatan enceng gondok secara rutin menggunakan alat canggih akan mampu mengendalikan tanaman enceng gondok dari kepunahan danau Tondano,” ujar Victor Rarung menirukan ucapan Gubernur Olly Dondokambey kepada BeritaManado.com, Senin (21/8/2017) malam.

Lanjut Olly Dondokambey, pengangkatan enceng gondok di danau Tondano juga untuk menunjang program pariwisata pemerintah provinsi Sulawesi Utara dengan kabupaten Minahasa sebagai salah-satu daerah yang menjadi spot kunjungan wisatawan.

“Minahasa terkenal dengan wisata alam, gunung, pantai dan danau yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Mengendalikan enceng gondok di danau Tondano berarti melestarikan sumber daya alam sekaligus untuk pengembangan wisata memberi dampak ekonomi semakin besar bagi masyarakat,” tukas Olly Dondokambey dikutip Victor Rarung. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment