BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Hebat !!! Gadis Manis Ini Raup Omset Puluhan Juta setiap Bulan dari Usaha Ini

May 28
11:16 2018

KEZIA JELITA

 

Manado, BeritaManado.com – Bisnis kos-kosan dari hari ke hari semakin menjanjikan.

Bagaimana tidak, kalau dulu kos-kosan hanya dianggap laku untuk kalangan mahasiswa, sekarang dari pekerja kantoran hingga orang yang berkeluarga banyak yang lebih memilih kos-kosan daripada harus menyewa rumah kontrakan. Bukan hanya memberikan kenyamanan, tinggal di rumah kos juga pasti bakal lebih ramai penghuni, yang membuat suasana jadi lebih menarik.

Adalah Kezia Jelita, gadis manis yang masih berusia 20 tahun ini terbilang cukup sukses dalam menjalankan bisnis kos-kosan.

Ditemui BeritaManado.com, Minggu (27/5/2018) siang, wirausahawan muda ini mengatakan ada 6 hal yang harus diperhatikan jika hendak memulai bisnis kos-kosan yaitu modal, lokasi yang strategis, fasilitas yang memadai, harga sewa, terakhir keamanan dan kenyamanan.

“Untuk memulai tak perlu terburu-buru membuat banyak kamar, mulailah dari beberapa kamar saja yang penting hasilnya maksimal, fasilitasnya baik dan terawat, dan tentunya kamar terus terisi oleh penghuni. Terapkan teori bola salju semakin lama semakin besar,” kata pemilik Kost Pondok Zaitun, Kezia Jelita.

Dari pantauan BeritaManado.com, kost Pondok Zaitun (Jl. Maengket 291, Wanea Lingkungan IV, Manado) memiliki 60 kamar terdiri dari 3 bangunan berbeda. Terlihat lahan yang luas, beberapa CCTV di sudut tertentu dan pos security di depan gerbang kos-kosan.

“Selain keamanan yang harus dijamin, adanya lahan parkir merupakan nilai plus tersendiri, kebetulan kami memiliki lahan parkir yang cukup luas,” tambah Kezia.

Lebih lanjut, mahasiswi semester VI International Business Administration Universitas Sam Ratulangi ini menyampaikan menjadi wirausahawan muda sekaligus berstatus sebahai mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Ia dituntut pandai mengatur waktu baik dalam urusan akademik ataupun usaha yang ia geluti.

Diketahui dengan omset puluhan juta per bulan, kost Pondok Zaitun baru memperlebar usahanya dengan membangun 30 kamar baru di daerah kandep.

“Puji Tuhan, sudah di bangun lokasi baru tak jauh dari sini, total jumlah kamar yang kami miliki hampir menyentuh 100 kamar dari awalnya yang hanya 5 kamar, kuncinya jangan cepat puas dengan apa yang kita peroleh,” kata Kezia.

Jadi tak ada salahnya anda juga berpikir untuk memilki sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat kos. Hanya saja perlu beberapa perhatian khusus agar bisnis ini sukses dijalankan.

“Target saya kedepan membangun 1000 kamar di Sulawesi Utara, saya berkeyakinan dimana ada kemauan, disitu ada jalan,” tutup Kezia.

(PaulMoningka)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × five =