BeritaManado.com

Hebat !!! Baru Dua Tahun Pimpin Talaud, Ibu Bupati Beli Mobil Miliaran

April 29
11:22 2016
Berty Lumempouw

Sri Wahyuni Manalip dan Berty Lumempouw

Bitung – Pembelian mobil dinas Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip bernilai miliaran rupiah mendapat reaksi dari Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulut.

Menurut Dewan Pembina GTI Sulut, Berty Lumempouw, pembelian mobil dinas Type Jeep Rubicorn yang harganya berkisaran sampe Rp1,1 miliar sangat keliru.

“Tindakan itu kami kecam karena harga dan jenis kendaraan dinas yang dibeli sangat fantantis,” kata Berty, Jumat (29/4/2016).

Menurutnya, dalam aturan Permendagri Nomor 7 tahun 2006 tentang standarisasi sarana dan prasarana kerja pemerintah daerah, pasal 5 huruf d Ttg kendaraan dinas, pada penjelasannya mengatur tentag Bupati/Walikota dapat memiliki satu unit jenis sedan kapasitas 2500cc, dan jeniss jeep satu unit kapasitas 3200cc.

“Mengacu pada aturan itu, bupati bukan seenaknya dalam hal ini bisa menetapkan nilai kendaraan dengan kemauannya sendiri,” katanya.

Sekalipun kata dia, anggarkan dalam APBD TA 2016 sudah mengatur itu. Tapi bagaimana bisa dengan APBD TA 2015 Rp 659.500.000 dan APBD 2016 Rp837.629.000.00, serta PAD tahun 2015 sebesar Rp 17.450.000.000 dan target PAD 2016 sebesar Rp 18.750.000.000.

“Lepas dari itu, kami mendapat informasi jika ibu bupati sudah memiliki mobil dinas jenis Jeep Pajero, Hilux double cabin, XTrail dan sekarang Jeep Rubicorn,” katanya.

Kondisi itu kata aktivis anti korupsi ini sangat miris sekali dan bertolak belakang dengan keadaan yang ada didaerah Kabupaten Talaud yang notabene mengoleksi angka kemiskinan yang tinggi.

“Belum lagi denan keadaan mazyarakat diperhadapkan dengan tingginya harga BBM dan kebutuhan hidup,” katanya.(abinenobm)

 

 

 

 

16 Comments

  1. felix May 05, 18:17

    Betul Save E2L untuk Talaud 2018-2023

    Reply to this comment
  2. damo May 05, 12:53

    Damogaladbudhi:sepertinya komennta banyak unsur cemburu gak jelas bukan sifatnya membangun. Pake kesukuan dan lainnya. Mari kita sama-sama berkepala dingin dan berhati tenang agar yg keluar dari komennya enak dibaca. trima kasih

    Reply to this comment
  3. Rakyat Jelata May 03, 21:40

    Kan udah punya 3 mobil jenis trail dan offroad..ngpain beli lagi..bilang aja mau keliatan keren kan…paling juga yg dipake bukan rubicon klo masuk medan berat..takut lecet…klo di kota baru pake rubicon..buat gaya. Santai Bu…2 tahun kedepan…mobil itu udah ngak bisa dinaikin lagi…cz udah mau ganti periode…klo buat medan berat mending pake motor trail..spya warga bisa lebih dekat ibu…entar klo pake rubicon..warga takut dekat ibu..nnti mobil 1,1 M nya lecet…

    Reply to this comment
  4. Kurnia59 May 01, 13:59

    PECAT aja!! Kenapa orang Jawa bisa diangkat jadi Bupati Talaud??? Emangnya nggk ada orang daerah yang bonafid???

    Reply to this comment
  5. Roland May 01, 08:55

    Modal cantik, otak udang

    Reply to this comment
    • Val May 05, 13:35

      Setuju.. cantik cm luarnya buat apa? Semisal handphone bagus casingnya dalalmya tdk bekerja buat apa?? Emang dulu menang dipilih karena cantik??

      Reply to this comment
  6. Phantom May 01, 03:33

    trus mau ke pedalaman naik avansa atau xenia? pake otak bukan pake dengkul. liat dulu kondisi medan ke pedalaman sana… jangan cuma koment tidak tahu apa2

    Reply to this comment
    • Tiles May 02, 03:24

      Ke pedalaman itu mobil g bsa masuk.
      Pake motor, kalo ga roda sapi..
      Mikir pake dengkul sih ente

      Reply to this comment
    • Tiles May 02, 03:29

      Ke pedalaman itu naek motor, klo ga naek roda sapi..
      Mana mau yg punya mobil milyaran dipake buat kena goresan di jln semak dab hutan pedalaman..wkwkwk
      #mikirpakedengkul

      Reply to this comment
    • Miarfe May 04, 12:33

      He …
      Emang hilux , Xtrail , pajero ,..
      Nga bisa masuk ke pedalamn …
      Plis deh … mobil diatas … itu mobil bajingan .. woyyy kalo ngak tau diam aja !!

      Saya org sini jadi tau medan Talaud

      Reply to this comment
  7. Hendrik Harjo Lesawengen April 30, 22:28

    Ini harus di selidiki, jangan2 ada unsur korupsi.

    Reply to this comment
  8. nick April 30, 20:37

    masyarakat masih merindukan elly lasut yang banyak memajukan Talaud. saya yakin kalau elly lasut maju di Talaud pasti menang.

    Reply to this comment
  9. prita April 30, 14:00

    makanya berlomba2 jadi kepala daerah biar jadi raja .harta rakyat serasa milik pribadi

    Reply to this comment
  10. issiye April 30, 11:08

    Masyarakat Talaud masih banyak miskin ,boleh di bilang hidup dalam kemiskinan,banyak warga Talaud yg merantau di tanah orang utk merubah hidup.BBM disana sangat mahal.kebutuhan sandang pangan di impor dari manado,Talaud belum ada lapangan pekerjakan yg baik,belum ada pabrik2 yg besar yg bisa mempekerjaan orang bnyak.,sekolah2 moderent,Universitas moderent belum ada di Talaud.Bank hanya BRI Dan Bank sulut.klu ada orang at pengunjung yg ingin menarik uang lewat ATM Dan menggunakan kartu ATM jenis lain at yg VISA disana uang tdk bisa keluar.jadi kenapa pemimpin daerahnya bisa memiliki Mobil milyaran???

    Reply to this comment
  11. Melda April 30, 09:13

    Biar cantik tpi kalau tidak amanah dan peka dengan masyarakatnya buat apa dipertahankan yg begini ini pantas nya lengser saja….

    Reply to this comment

Write a Comment