BeritaManado.com

Harkopnas Expo, Stand Tomohon Tampilkan Hasil Kerajinan

July 12
17:52 2018

TOMOHON, beritamanado.com – Pemkot Tomohon melalui Dinas Koperasi dan UKM menampilkan hasil-hasil kerajinan tangan serta produk-produk makanan khas yang diproduksi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam Harkopnas Expo di Indonesia Convention Exhibition ICE-BSD Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (12/07/2018).

Pameran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71 tahun 2018 yang pada tahun ini mengangkat tema Penguatan Koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami akan melakukan reformasi total koperasi melalui tiga langkah strategis untuk meningkatkan peran koperasi dalam pertumbuhan ekonomi, langkah strategis tersebut yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan. Kualitas koperasi adalah yang terpenting, bukan mengejar kuantitas lembaga koperasi,” tutur Menteri Koperasi Puspayoga mewakili Presiden Jokowi saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara Kadis Koperasi UKM Pemkot Tomohon Jane Mendur SE di sela kegiatan mengatakan Pemerintah Kota Tomohon siap menyukseskan program yang berkaitan dengan koperasi. “Dalam menumbuhkembangkan perekonomiam di Kota Tomohon kami akan terus berupaya berbenah dan memajukan SDM dalam berkoperasi sehingga melalui peran koperasi dapat benar-benar sekaligus berdampak baik dalam pertumbuhan ekonomi”, ujar Mendur didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Michael Joseph SSTP serta Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Lantje Kapoyos SE bersama jajarannya.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

15 + nineteen =