BeritaManado.com

Harga Rica Rp.70 Ribu, EDWIN SILANGEN Sebut Aman

January 11
21:56 2017

wpid-cabe-merah.jpg.jpeg

 

Manado – Harga rica (cabe rawit) di Kota Manado yang menyentuh Rp. 70 ribu sempat dikeluhkan sejumlah masyarakat yang mengaku sangat terbeban dengan harga rica saat ini.

“Harga rica leh pe mahal, so sampe tujuh puluh ribu (rupiah),” ujar ibu Ros warga Taas lingkungan IV yang mengeluh usai membeli rica di pasar.

Hal yang sama juga disampaikan ibu Melly Manoppo warga yang sama juga mengaku harga cabe saat ini yang mencapai Rp.70 ribu rupiah sudah tak terjangkau baginya.

Namun keluhan masyarakat tersebut berbanding terbalik dengan pandangan pemerintah Provinsi melalui sekprov Sulut Edwin Silangen justru mengatakan harga rica di Sulut saat ini terbilang aman.

“Harga rica di Sulut aman,” tegas Sekretaris Propinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS Rabu  (11/1/2017) di kantor gubernur Sulut.

Silangen mengatakan bahwa dirinya baru mendapat laporan dari inspeksi mendadak oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, R Mokoginta, Karo Ekonomi, F Manumpil dan Kadisperidag, Jenny Karouw dan Kepala Bulog Sulut Taufan Akib yang melihat langsung bahwa situasi di pasar tradisional telah dilakukan intervensi sehingga menekan harga yang sempat menyentuh Rp 70.000/kg sampai 60 ribu.

“Harga sudah stabilisasi menjadi Rp 60 ribu dan stok yang ada mencukupi, ini komitmen Pemerintah Propinsi Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw,” ujar Edwin Silangen. (Rizath Polii)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment