BeritaManado.com

Hanya Bermodalkan Tiket, Persbit Akhirnya Ikut Liga 3 Indonesia di Kendal

December 02
21:39 2017
Persbit saat menuju Bandara Sam Ratulangi Manado kemudian terbang ke Kendal mengikuti Liga 3 Indonesia

Persbit saat menuju Bandara Sam Ratulangi Manado kemudian terbang ke Kendal mengikuti Liga 3 Indonesia

 

Bitung – Tim sepak bola Persbit akhirnya bisa berangkat mengukuti babak 32 besar Liga 3 Indonesia di Kendal Jawa Tengah, Sabtu (02/12/2017).

Dengan hanya bermodalkan tiket dan dana seadanya hasil sumbangan berbagai elemen masyarakat yang peduli dengan prestasi Persbit setelah berhasil menjuarai Porprov Sukut di Minahasa, tim bertolak ke Kendal.

“Terima kasih, saya mewakili seluruh tim atas bantuan dan kepedulian bapak dan ibu serta saudara sekalian terhadap Persbit. Kami akhirnya bisa memberangkatkan tim untuk ikut pertandingan, walaupun dengan modal tiket tanpa uang saku buat pemain. Anak anak sudah sangat senang dan bersemangat. Doa kan agar kami bisa meraih hasil maksimal dan tidak mengecewakan seluruh warga Kota Bitung,” kata perwakilan Persbit, Marcel Tatuil.

Rupanya, dari informasi, uang yang berhasil dikumpulkan secara spontanitas masyarakat untuk Persbit dalam dua hari, hanya cukup untuk membeli tiket pergi dan biasa selama beberapa hari di lokasi pertandingan.

“Info yang kami dapatkan, bekal dana yang terkumpul dari berbagai sumbangan masyarakat diperkirakan hanya cukup untuk ber”nafas” satu minggu. Sementara diperkirakan putaran final akan berlangdlsung kurang lebih du minggu bahkan lebih,” kata salah satu warga yang aktif menggalang dana untuk Persbit, Neldy Kalangie.

Untuk itu kata Neldy, penggalangan dana akan terus dilakukan sampai pemain, pelatih dan satu official mendapatkan tambahan dana sampai mereka kembali ke Kota Bitung.

“Kami berharap semua masyarakat bisa bantu mengumpulkan donasi untuk seluruh team dan official. Hanya dengan Rp2.000 akan diterimah dengan senang hati. Teknis pengumpulan bisa dilakukan di lingkungan masing-masing berapapun yang terkumpul nanti bisa dibawah ke panitia donasi atau akan dijemput melalui sdr Alan Koyansow, sdr Yustus N Janis dkk,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment