BeritaManado.com

Golkar Dukung Pembentukan KPK Di Daerah

December 01
16:28 2013
Aditya Anugrah "Didi" Moha SKed

Aditya Anugrah “Didi” Moha SKed

Manado – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Aditya Didi Moha  mengatakan, kinerja KPK dalam memberantas dan menekan angka korupsi di daerah belum maksimal.

 

Partai Golkar mendukung penuh pembentukan perwakilan KPK di daerah. “KPK memang belum maksimal memberantas korupsi. Saya setuju KPK membentuk tim kerja, membuka perwakilan disetiap daerah-daerah yang dianggap oleh KPK penting untuk meningkatkan kinerjanya,” ujar Moha kepada beritamanado.

 

KPK, kata Aditya, sebaiknya membentuk tim kerja di daerah guna menekan jumlah korupsi di daerah. Tim ini dibentuk di daerah-daerah yang dianggap potensi terjadi kasus-kasus korupsi.

 

Pembentukan perwakilan KPK di daerah, terang Aditya, perlu dilakukan agar KPK tidak kehabisan waktu untuk melakukan pemeriksaan dengan jarak yang cukup jauh. Misalnya KPK mau mengurus kasus korupsi di Sulawesi Utara, KPK merasa terbentur waktu dan penyidik malah bolak-balik, kalau ini terjadi, kinerja malah tidak maksimal.

 

Lanjutnya, perwakilan KPK di daerah nantinya memudahkan KPK bekerja. Namun pengawalan kasus tetap dilakukan dari pusat. “Kalau penyidik bolak-balik Jakarta ke daerah waktunya malah habis,”ujarnya. (risat)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment