BeritaManado.com

GMKI Manado Membuka Posko Informasi dan Pengaduan UKT Maba Unsrat

July 16
23:11 2017
Posko Informasi dan Pengaduan GMKI Manado

Posko Informasi dan Pengaduan GMKI Manado

 

Manado – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado membuka posko informasi pengaduan di Student Center (SC) GMKI, terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Penerimaan mahasiswa baru masih sementara berlangsung di sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Utara, salah satunya  Unsrat.

Combyan Lombongbitung, Direktur Executive GMKI Research Center (GRC) GMKI Cabang Manado didampingi Okbrin Apena, Sekretaris GRC GMKI Manado mengatakan UKT merupakan sistem pembayaran yang saat ini berlaku di seluruh PTN.

Ketentuan ini berdasarkan Permendikbud No 55 Tahun 2013 pasal 1 ayat 3, yakni setiap mahasiswa hanya membayar satu komponen saja.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk mengkuliahkan anak karena biaya UKT. Fungsi UKT memberikan sudsidi silang sehingga tidak semua calon mahasiswa sama biaya UKT menggingat menyesuaikan mata pencarian orang tua/wali, agar dapat memberikan kemudahan bagi keluarga kurang mampu. Hal ini sesuai dengan Permenristekdikti No. 39 tahun 2016,” kata Combyan Lombongbitung kepada BeritaManado.com, Minggu (16/7/2017).

Sementara itu, Ketua BPC GMKI Manado, drg. Hizkia R. Sembel,  didampingi Ashael Rembang, Sekfung Akspel dan Kemitraan BPC GMKI Manado mengungkapkan, posko informasi dan pengaduan UKT Unsrat ini sebagai bentuk rasa persaudaraan, kebersamaan, tanggung jawab dan pengaplikasian falsafah hidup Dr Sam Ratulangi, ‘Si Tou Timou Tumou Tou’.

“Semua kalangan baik anak petani, buruh, nelayan, sopir ataupun tukang ojek punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan/kuliah dengan tenang di Kampus kebanggaan Sulut,” tegas Hizkia Sembel yang juga berprofesi sebagai dokter gigi.

Hizkia Sembel mengajak untuk mengawal secara bersama-sama penerimaan mahasiswa di Unsrat.

“Mari kita jaga jangan sampai ada oknum-oknum nakal yang bermain dalam penerimaan mahasiswa baru ini. Hal ini untuk Unsrat yang semakin baik, menuju excellent university sesuai program-program yang baik dari rektor,” ungkapnya.

Informasi dan pengaduan dapat langsung datang ke Sekretariat Posko : Student Centre GMKI Cabang Manado, Jl. Kampus No. 15 Kleak Manado. Contact Person : Okbrien (085342166468), Combyan (085298896775), Ashael (085256441243). (Yohanes Tumengkol)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment