BeritaManado.com

GERARDUS WORUNG Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kotamobagu

February 04
20:36 2018

 

Pemuda Katolik Komda Sulut dan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kotamobagu. (Foto:IST)

Pemuda Katolik Komda Sulut dan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kotamobagu. (Foto:IST)

 

Kotamobagu, BeritaManado.com — Konslidasi organisasi yang dilakukan jajaran pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara kembali digelar pada Minggu (4/2/2018).

Dalam agenda Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) secara aklamasi memilih Gerardus Worung sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Kotamobagu dan dihadiri segenal elemen pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman Pemuda Katolik Kotamobagu yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin dan membesarkan organisasi ini, sehingga dapat memberikan sumbangsih berarti bagi gereja dan bangsa,” kata Worung.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Pemuda Katolik Komda Sulut Fransiskus Talokon mengharapkan kiranya tanggung jawab yang diemban saat ini dapat dijalankan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Artinya, pemimpin organisasi ini harus dapat menjalankan roda organisasi hingga menyentuh kehidupan umat Katolik dan masyarakat umum sampai pelosok desa selama kepengurusan berjalan ini,” kata  Talokon.

Untuk mencapai hal tersebut maka dipandang perlu untuk konsolidasi dan kaderisasi secara berkesinambungan  melalui kepengurusan yang dalam waktu dekat ini sudah bisa dirampungkan.

“Jika semuanya sudah siap, maka akan diikuti dengan pelantikan sambil berkoordinasi dengan jajaran pengurus Komda Sulut dalam merealisasikan setiap program kerja yang sudah disusun,” harap Talokon.

Mendahului Muskomcab, telah dilaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) bagi puluhan kader Pemuda Katolik di Kotamobagu.

Adapun materi pengenalan organisasi diberikan langsung oleh Novita Simbala sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pemuda Katolik Komda Sulut dan pengurus lainnya seperti Herry Metty SFils dan Novri Makalew SPd.

 

(***/frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 4 =