BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Genjot Ketertinggalan, Plt Talaud Coba Hidupkan Sektor Perikanan

January 26
09:56 2018
Petrus Tuange ketika melakukan pertemuan dengan Dirjen

Petrus Tuange ketika melakukan pertemuan dengan Dirjen Pengelolaan Ruangan Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan

 

Jakarta – Plt Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange bersama sejumlah pejabatnya bertolak ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Keberangkatan Petrus ke Jakarta untuk mengejar ketertinggalan dengan melakukan pertemuan bersama kemeterian.

Salah satunya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tunjuan pengaktifan kembali Pelabuhan Perikanan Salibabu, Kamis (25/01/2018).

Rencana Plt Bupati Talaud itu mendapat respon postif dari Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, mengingat sektor perikanan Talaud sangat menjanjikan.

Didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Talaud, Leida Dachlan, Petrus membahas berbagai hal serta meminta masukan juga bantuan dari Dirjen Pengelolaan Laut.

Selain Kementerian Kelautan dan Perikanan, di hari yang sama, Petrus juga melalukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka konsultasi pengelolaan keuangan Pemkab Talaud.

“Banyak yang harus dibenahi agar Talaud tidak terus tertinggal dalam segala hal, makanya harus mulai mengoptimalkan potensi yang ada,” kata Petrus.

Petrus sadar, waktu yang diberikan memimpin Talaud sangat terbatas, namun ia optimis bisa berbuat untuk menggenjot potensi daerah yang bisa mensejahterakan masyarakat.

“Perikanan adalah sektor yang menjanjikan dan itu adalah salah satu potensi andalan selain hasil perkebunan. Makanya harus dipacu agar masyarakat bisa merasakan dampaknya,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen − fourteen =