BeritaManado.com

GEMMY KAWATU Monitor Ujian Paket C, Cucu SHS Jadi Peserta

April 19
08:37 2017

 

Gemmy Kawatu

Gemmy Kawatu

 

 

Airmadidi-Kepala Dimas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Gemmy Kawatu SE MSi memonitor pelaksanakan ujian paket C atau setara SMA, yang diselenggarakan di SD Negeri Minut, Selasa (18/4/2017) siang.

Kedatangan Kawatu, didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dr Lilly Lengkong MKes sebagai tuan rumah.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik, dan ijazah ujian paket, setara dengan ujian formal sehingga sah dipakai untuk melanjutkan pendidikan tinggi maupun pekerjaan,” kata Gemmy Kawatu.

Menariknya, dari 134 peserta yang ada, salah satunya adalah Lerry Sarundajang yang merupakan cucu dari Gubernur Sulut periode 2009-2014 Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yaitu putra Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang.

 

Pemerhati Budaya dan Pendidikan Serat, Reiner Emyot Ointoe

Pemerhati Budaya dan Pendidikan Serat, Reiner Emyot Ointoe

 

Pada acara pelaksanaan itu, Lerry Sarundajang tampak siap dan antusias mengerjakan ujian paket C tersebut.

“Saya harus ikut ujian mengingat ijazah SMA saya diperoleh di luar negeri. Agar tidak timbul masalah ke depan dgn ijazah saya, alangkah baiknya saya ikut paket C ini,” kata Lerry setelah menerima dokumen ujian yang dibuka dan dibagikan oleh Kadis Diknas Sulut.

Dalam kegiatan itu ikut dimonitor LSM Pemerhati Budaya dan Pendidikan Serat, Reiner Emyot Ointoe.  (***/rds)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment