BeritaManado.com

Gandeng GPMT, Bupati TETTY PARUNTU: Potensi Jagung Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

July 18
02:29 2017
Bupati Tetty Paruntu Dengan Bahas Kerjasama Dengan GPMT Indonesia dan Pengusaha Jagung

Bupati Tetty Paruntu Dengan Bahas Kerjasama Dengan GPMT Indonesia dan Pengusaha Jagung

 

Amurang, BeritaManado – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE atau akrab disapa Tetty Paruntu mengadakan pertemuan dengan Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) Indonesia dan Pengusaha Jagung di Hotel Sutan Raja Amurang pada Senin (17/7/2017).

Pertemuan ini, untuk menunjang program unggulan Bupati Tetty Paruntu dalam bidang Pertanian berupa penanaman 50.000 Ha Jagung di Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu menyambut GPMT Indonesia dan para pengusaha jagung untuk kiranya dapat bekerja sama dan berinvestasi di Kabupaten Minsel.

“Saya menyambut para pengusaha makanan ternak yang tergabung dalam GPMT Indonesia untuk berinvestasi di Kabupaten Minsel. Potensi Jagung ini harus dikelola dengan baik dan serius, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Minsel khususnya,” tukas Bupati Tetty Paruntu.

Dirinya menghimbau dengan adanya kerjasama ini, agar seluruh jajaran pemerintah dan juga masyarakat bisa semangat dalam memanfaatkan lahan terbuka maupun lahan tidur untuk dapat di tanami jagung.

“Komitmen pemerintah, selain terus membantu meningkatkan pelayanan bagi para petani secara berkelanjutan, ada pula dalam bentuk bantuan fasilitas sarana produksi Pertanian seperti benih, pupuk, alat dan mesin Pertanian. Selain itu ada juga bentuk bimbingan teknis, dengan harapan mampu meningkatkan produksi Pertanian,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Dalam pertemuan ini, hadir Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr Gatot Irianto MS, Koordinator UPSUS Pajale atau Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Pusat Ir Mulyadi MM, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Propinsi Sulut Ir Refly Ngantung, Kadis Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar, Kadis Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng MSi, serta beberapa kepala SKPD.(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment