BeritaManado.com

Forkopimda Sawahlunto Kunjungi Tomohon

December 05
19:58 2017

TOMOHON, beritamanado.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sawahlunto Sumatera Barat melaksanakan kunjungan kerja di Pemkot Tomohon, Selasa (05/12/2017).

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf SPt mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemkot Tomohon yang menerima kunjungan kerja ini. “Tujuan kunker ini yakni melihat perkembangan kerjasama Forkopimda di Kota Tomohon terkait dengan penyelesaian masalah serta solusi yang terjadi dalam pemerintahan maupun masyarakat,” urainya.

Di Sawahlunto menurutnya hubungan kerjasama unsur forkopimda dalam menyikapi berbagai permasalahan di pemerintahan dan masyarakat terjalin sangat baik.

“Kota Tomohon sudah kami kenal dari mulut ke mulut dan juga pemberitaan media nasional. Di tempat kami ada satu daerah yang iklimnya sejuk sama seperti di Kota Tomohon ini. Untuk itu kami ingin sekali belajar bagaimana cara Pemkot Tomohon dapat mengembangkan potensi-potensi daerah khususnya bidang pariwisata dan sumber daya alam serta bagaimana mengatur kota kecil sehingga dapat menjadi daerah yang nyaman dan damai, mengingat Kota Tomohon dikenal sebagai kota kerukunan,” tambahnya.

Selanjutnya, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc dalam pemaparannya menjelaskan bahwa kerukunan beragama di Kota Tomohon sudah terpelihara dengan baik. Hal ini dapat terjadi karena masyarakat Kota Tomohon memiliki jiwa kebersamaan dan saling menghormati antar umat beragama sampai saat ini.

“Hubungan kerjasama Forkopimda untuk membangun serta menjaga kerukunan di Kota Tomohon sangat baik. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan Forkopimda Tomohon yang telah sukses serta mendapat simpati dari pusat. Forkopimda Tomohon memiliki komitmen untuk terus bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon,” tutupnya.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment