BeritaManado.com

Figur Ini Dinilai Paling Layak Dampingi JOKO WIDODO

April 15
12:18 2018
Surya Paloh di Manado beberapa waktu lalu

Surya Paloh di Manado beberapa waktu lalu

 

Manado, BeritaManado.com – Menarik menunggu siapa figur pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Nama-nama seperti, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto, Romahurmuzy, Tito Karnavian, hingga Cahyo Kumolo masuk bursa cawapres.

Namun bagi pengamat politik, Taufik Tumbelaka, nama ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh, paling layak dipasangkan dengan Joko Widodo. Alasannya, Partai Nasdem perupakan pengusung Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

“Partai Nasdem dipimpin Surya Paloh memiliki kesamaan visi misi dengan Jokowi-JK juga PDI-Perjuangan yang mengusung. Kontribusi besar Nasdem ikut mengamankan berbagai program pembangunan Jokowi-JK,” ujar Taufik Tumbelaka kepada BeritaManado.com, Minggu (15/4/2018).

Lanjut mantan aktivis UGM ini, Surya Paloh adalah figur yang sangat menjunjung tinggi etika berpolitik, bahkan tidak seperti tokoh politik lain yang terus bermanuver untuk diusung atau dipasangkan dengan Jokowi.

“Hingga sekarang beliau belum menyatakan sikap maju sebagai kandidat cawapres pendamping Jokowi, padahal Nasdem bisa saja menggunakan hak kesulungannya seperti halnya PDI-Perjuangan sebagai partai yang dari awal sangat konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” tandas Taufik Tumbelaka.

Alasan lainnya, lanjut Taufik Tumbelaka, Nasdem adalah partai pertama menyatakan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

“Artinya, ada banyak alasan dan indikator Surya Paloh sangat layak dipasangkan dengan Jokowi, jika selama ini nama Surya Paloh belum muncul di survei cawapres dikarenakan beliau belum terang-terangan menyatakan sikap seperti dilakukan politisi-politisi lain,” tukas Tumbelaka.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 7 =