BeritaManado.com

EDWIN RORING: Pejabat Nonjob Karena Pidah Daerah, JABES GAGHANA: Saya Siap Untuk Digugat

July 10
20:07 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Pasca pelantikan 426 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas beberapa waktu lalu, membuat beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe merasa tidak puas. Bahkan, sejumlah ASN yang merasa tidak puas atas kehilangan jabatan atau nonjob bakal melakukan aksi protes serta menggugat ke PTUN Manado.

Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME ketika dihubungi sejumlah wartawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, adanya sejumlah ASN yang nonjob lebih disebabkan yang bersangkutan telah mengajukan pernyataan pindah ke Provinsi maupun Kabupaten/Kota lain di Sulut.

“Ada beberapa ASN yang sudah mengajukan diri untuk pindah, bahkan hasil kordinasi dengan Pemrov Sulut sudah ada ASN asal Pemkab Sangihe yang sudah mengikuti assesment di Pemrov Sulut,” kata Roring, Selasa (10/7/2018).

Terpisah Bupati Kepulauan Sangihe Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dihubungi menyatakan, bahwa prinsipnya pelaksanaan rolling 426 ASN untuk Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas sudah melalui mekanisme yang ada.

“Kalau ada yang merasa tidak puas saya kira itu hak mereka. Kalau benar ada issu sejumlah ASN yang tidak puas akan mngunggat ke PTUN saya selaku pembinan kepegawaian di daerah ini sangat siap”, tegas Gaghana.

Gaghana berharap agar setiap pelaksanaan ASN dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Jalankan Tupoksi dengan baik sebab itu menjadi salah satu evaluasi pimpinan ketika ada reward maupun panisment, serta setiap jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Gaghana.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen + 13 =