BeritaManado.com

Earth Day Mercure Manado Tateli Beach Resort

April 25
13:53 2017

 

Ratusan Siswa Kumpulkan 268 Kilo Sampah Plastik

Ratusan Siswa Kumpulkan 268 Kilo Sampah Plastik

 

MANADO – Sebanyak 268 kilogram sampah plastic berhasil dikumpulkan dari area lagoon Mercure Manado Tateli Beach Resort.

Ini adalah program Planet 21 sebagai agenda tahunan memperingati hari bumi dari AccorHotels.

Tak hanya mengumpulkan sampah plastic atau mem bersihkan pantai, hotel bintang empat dengan luas area 24 hektar ini juga mengedukasi ratusan siswa dan siswi yang datang untuk memisahkan sampah.

“Kami akan memberikan tempat sampah terpisah di sekolah-sekolah setiap bulan mulai hari ini,”ujar Vincent Archer selaku General Manager saat konferensi pers, Jumat (21/4/2017).

Ditambahkan pria berkebangsaan Perancis ini, bahwa Planet 21 memiliki tingkatan atau grade yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum yang merupakan 90 aksi terpisah yang bisa dicapai secara bertahap.

“Saat ini Mercure Manado Tateli Beach Resort di peringkat bronze yang telah genap melakukan 16 aksi dan kemungkinan bulan Mei kami harap sudah bisa naik ke grade Silver,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Quin Simatauw selaku Public Relation bahwa kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi dari SD Katholik Don Bosco Koha, SDInpres Koha, SD GMIM Tateli, SD Inpres Butong
Madrasah InsaniTateli.

Kegiatan ini juga didukung oleh Eco Divers selaku operator menyelam di Mercure Manado Tateli Beach Resort juga Manado Maju Tours and Travel yang menyediakan bus untuk transportasi anak-anak sekolah di program ini.

“Terima kasih untuk Manado Maju yang sudah menjemput dan mengantarkan kembali anak-anak sekolah di program planet 21 kali ini,”ujar Quin. (***/rds)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment