BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Dua Partai Baru Ini Patut Diperhitungkan

January 11
21:00 2018

 

 

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PSI Grace Natalie

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PSI Grace Natalie

 

Manado, BeritaManado.com — Setelah memastikan diri mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik, para calon Bupati, Walikota masing-masing bersama wakilnya patut memperhitungkan eksistensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo.

Pengamat Politik Dr Ferry Liando kepada BeritaManado.com, Kamis (11/1/2018) mengatakan bahwa kedua parpol baru tersebut sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas, hanya saja brandingnya belum begitu diketahui publik.

Dengan demikian, pengaruh yang dimiliki bukan terletak pada kelembagaan atau institusinya akan tetapi baru pada figur-figurnya.

“Jika kedua parpol ini mampu memanfaatkan ketokohan figur tertentu yang memiliki pengaruh untuk mnejadi tim pemenangan salah satu calon dalam Pilkada serentak di Sulut, tentu akan sangat berpengaruh,” kata Liando.

Dalam berbagai kajian akademik, Liando menjelaskan bahwa keterlibatan tokoh-tokoh berpengaruh dalam struktur parpol akan sangat memiliki dampak terhadap penerimaan publik atas parpol itu sendiri.

“Dengan dmeikian, jika PSI dan Perindo sanggup melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh dalam mobilisasi pemilih, itu akan sangat efektif,” tandasnya.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 − 7 =