BeritaManado.com

DPRD Perdakan Penyertaan Modal Pemkot Pada PDAM

November 15
22:58 2016
Ketua DPRD menandatangani berita acara.

Ketua DPRD menandatangani berita acara.

 

MANADO – Bertempat di ruangan rapat paripurna Kota Manado, Senin (14/11/2016) malam, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, akhirnya menyetujui Ranperda Penyertaan Modal Pemkot Manado pada PDAM untuk ditetapkan menjadi Perda.

Foto bersama pimpinan DPRD, Walikota Manado, dan pimpinan Pansus.

Foto bersama pimpinan DPRD, Walikota Manado, dan pimpinan Pansus.

 

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Noortje Van Bone, bersama dua wakil ketua lainnya masing-masing, dr. Richard Sualang dan Danny Sondakh, turut serta dalam proses penandatanganan disaksikan Panitia Khusus Ranperda penyertaan modal Pemkot pada PDAM dan sejumlah anggota DPRD serta undangan lainnya.

Pimpinan rapat paripurna.

Pimpinan rapat paripurna.

 

“Tentunya kami berharap bahwa apa yang sudah disepakati bersama, serta dalam proses mekanisme pembahasan tentang ranperda tersebut dapat menjadi dasar tindaklanjut pemerintah untuk lebih memaksimalkan perusahaan daerah ini,” ujar Van Bone.

Para anggota DPRD dan undangan lainnya.

Para anggota DPRD dan undangan lainnya.

 

Sementara itu Richard Sualang menegaskan bahwa proses pembahasan yang dilakukan oleh pansus cukup memakan waktu yang panjang, hingga pada akhirnya boleh ditetapkan menjadi Perda.

“Proses pembahasannya cukup panjang dan memakan waktu, namun semua ini demi terciptanya sinergitas dalam setiap program pemerintah. Baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Apalagi hal ini memiliki hubungan erat dengan keberadaan perusahaan daerah yang ada di Kota Manado. Selain itu, semua dilaksanakan dalam bingkai aturan yang ada,” ujarnya.

Dari pantauan BeritaManado.com proses berlangsungnya paripurna cukup memakan waktu yang panjang setelah terjadinya proses penundaan dari jadwal yang ditetapkan.

“Sesuai dengan informasi, seharusnya dilaksanakan sore hari, namun harus tertunda hingga malam hari karena sesuatu dan lain hal,” ujar sala satu staf yang ada di DPRD.

Proses paripurna serta penandatanganan berita acara tersebut, turut dihadiri Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut, bersama sejumlah jajaran pejabat di lingkungan SKPD Pemerintah Kota Manado.

Adapun nama-nama pansus penyertaan modal yang turut terlibat dalam proses pembahasan sesuai dengan daftar yaitu; Noortje Van Bone, dr. Richard Sualang, Danny Sondakh, Hengky Kawalo, Lily Walanda, Stenly Tamo, Benny Parasan, Royke Anter, Sonny Lela, Roy Maramis, Markho Tampi, Syarifudin Saafa, dan Bambang Hermawan.(lipsus/Michael)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment