BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

DPRD Manado Sorot Biaya Parkir Pasar Bersehati

October 11
19:24 2018

Theresia Pingkan Nuah

Manado – DPRD Kota Manado menyoroti biaya parkir Pasar Bersehati. Alasannya, palang parkir yang baru saja dibuat oleh PD Pasar Kota Manado tarifnya dinilai terlalu mahal. Sekali parkir mobil Rp. 5000 dan motor Rp. 3.000.

Hal tersebut dikatakan, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Theresia Pingkan Nuah pada pimpinan DPRD Manado saat rapat paripurna, Kamis (11/10/2018) di ruangan paripurna DPRD Manado.

“Padahal tidak ada parkir khusus seperti di Mall-mall. Penggeloan retribusi parkir, PD Pasar tidak boleh bertindak sendiri. Mestinya ada kordinasi dengan pemerintah kota Manado. Bahkan harusnya ada kajian terlebih dahulu,” tegas Srikandi PDI-P, Pingkan Nuah.

Menurut, Politisi Dapil Wenang – Wanea itu, dari sisi hukum parkir palang di Pasar Bersehati tidak ada dasar aturan yang jelas. Sehingga bisa dikatakan itu pungli.

“Bahkan Dirut PD Pasar tidak transparan dalam penggeloan. Jadi kami minta parkir itu di berhentikan atau dibongkar. Karena kalau di pemerintah itu mesti dikelola Dishub, bukan PD Pasar. Karena itu, kami minta dibuat Perda parkir. Agar semua parkir di Manado juga jelas,” kata Pingkan Nuah.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Kota Manado, Richard Sualang sorotan tersebut akan disampaikan ke Pemerintah Kota Manado.

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × 5 =