BeritaManado.com

DPDM dan SI Dorong Irwan Abdjulu Jabat Eselon II

July 16
22:24 2017
Camat Belang Irwan Abdjulu

Camat Belang Irwan Abdjulu

Belang, BeritaManado.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (DPDM) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Irvan Rabuka, memberikan apresiasi atas kinerja tim assessment yang telah melakukan proses seleksi pejabat perangkat daerah khususnya pada jabatan eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra belum lama ini.

Selaku Ketua Muhammadiyah, Irvan Rabuka mendorong agar Camat Belang Irwan Abdjulu dapat dipercayakan Bupati James Sumendap untuk menduduki jabatan eselon II di Kabupaten Mitra.

“Sesuai dengan aturan ASN, yang bersangkutan telah memenuhi syarat untuk diangkat pada jabatan yang lebih tinggi. Apalagi syaratnya sudah terpenuhi saat beliau mengikuti proses seleksi pejabat perangkat daerah khususnya pada jabatan eselon II,” ujar Irvan.

Lanjut Irvan, sebagai birokrat yang bersangkutan memiliki dedikasi serta kinerja yang baik selama berkarir. Sehingga sudah sangat layak untuk dipromosikan pada jabatan yang lebih tinggi.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Ormas Serikat Islam (SI) Mitra, sekaligus Ketua PAC PDIP Kecamatan Belang Artly Kountur S.Sos. Menurutnya, Irwan Abdjulu sudah sangat layak untuk dipromosikan pada posisi lebih tinggi.

“Dari segi pangkat, golongan, dedikasi serta loyalitas yang bersangkutan tepat untuk mendapatkan kepercayaan pada jabatan eselon II. Dan sebagai warga Belang, kami berharap ini dapat menjadi pertimbangan bagi pak bupati James Sumendap untuk mempromosikan beliau,” kata Kountur.

Sementara itu, Camat Belang Irwan Abdjulu saat dimintakan tanggapannya menyatakan, sebagai seorang abdi negara dirinya tetap fokus menjalankan tugas yang saat ini dipercayakan Bupati James Sumendap.

“Mengalir saja, kalo dipercayakan pimpinan tentu saya siap. Karena prinsipnya sebagai seorang ASN selalu siap untuk ditugaskan dimana saja. Yang pasti semua tahapan dan proses seleksi jabatan pratama tingkat pertama sudah diikuti sesuai ketentuan yang ada. Selanjutnya menjadi kewenangan atasan,” kata Irwan.

Ia pun menuturkan, setelah selesai mengikuti proses seleksi untuk jabatan eselon II, saat ini dirinya kembali fokus menjalankan tugas pemerintahan di wilayah Kecamatan Belang. “Sekarang saya kembali fokus menjalankan seluruh tugas di Kecamatan Belang,” tutupnya. (rulan sandag)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment