BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

DPD KNPI Mitra Resmi Dilantik

April 29
19:56 2018

Pelantikan sekaligus penyerahan pataka KNPI

 

Ratahan, BeritaManado.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi melantik Dewan Pengurus daerah (DPD) KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2018-2021. Pelantikan dilangsungkan di Atrium Kantor Bupati Mitra, Jumat (27/4/2018).

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat yang diwakilkan Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Stevy Suawa mengharapkan, DPD KNPI Mitra mulai dari tingkatan ketua hingga pengurus dibawahnya mampu mengendalikan wadah KNPI Mitra dengan penuh amanah. Terlebih dalam menyikapi isu-isu strategisis baik di regional Mitra hingga nasional. Utamanya dalam upaya menciptakan situsi kondusif dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mitra 2018.

“Generasi muda melalui KNPI harus mampu menjadi terdepan menciptakan situasi kondusif. Jangan justru dengan kepentingan perhelatan politik ini justru mengkotak-kotakan antar kader KNPI,” imbau Suawa.

Suawa mengatakan, pemuda sebagai agen pembangunan tak lepas dari sikap kritis, namun juga harus mampu memberikan solusi sekaligus bijak menyikapi setiap kondisi.

“Boleh tajam berargumentasi termasuk dalam proses demokrasi. Silahkan saja, asalkan tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan apalagi di organisasi ini,” ujarnya.

Sekadar contoh, lanjut Suawa, sederet kader KNPI kini berhasil memberikan pengaruh besar dalam proses demokrasi di bumi nyiur bahkan di tingkatan nasional.

“Pak James Sumendap adalah contoh kader KNPI murni. Beliau memulainya sebagai pengurus KNPI kecamatan hingga sekarang berhasil menjadi Bupati Mitra. Jejak beliau kiranya menjadi pembelajaran bagi kita kader kader KNPI. Bahkan kecintaan beliau terhadap KNPI ikut diwujudkan melalui sumbangsinya yakni memberikan kendaraan dinas kepada pengurus KNPI,” tambah Suawa.

Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag menyampaikan terima kasihnya melalui kepercayaan yang sudah diberikan. Terutama dari Pemerintah kabupaten yang sudah memberikan support sampai terlaksananya pelantikan.

“Terima kasih kepada DPD Sulut dan teristimewa para Pimpinan KNPI Kecamatan (PK) beserta seluruh generasi muda. Bagi saya luar biasa dan menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik. Termasuk juga bagi pemerintah kabupaten sebagai Mitra kami,” kata Sandag.

Sandag pun berjanji apa yang menjadi komitmen generasi muda dapat menjadi representasi dan bagian dari skala prioritas pembangunan di Mitra.

“Lewat wadah KNPI mari kita berkreatifitas dan berinovasi untuk kabupaten Mitra lebih baik. Saya minta dukungannya untuk memberikan yang terbaik dalam organisasi ini maupun bagi kabupaten Mitra,” tuturnya.

Sedangkan dari Pemkab Mitra, melalui sambutan yang disampaikan Asisten I Drs Gotlieb Mamahit, menganggap pelantikan Pengurus DPD KNPI Mitra periode 2017-2020 adalah langkah awal.

“Saya mengambil satu peribahasa. Apa yang ada sekarang diibartakan lepas dari garis start. Tinggal bagaimana Ketua terpilih Ruland Sandag meramu perjuangam mencapai garis finish. Selamat berjuang,” pungkas Mamahit memberi semangat.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Kapolsek Urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki serta sejumlah Ketua DPD KNPI dari luar wilayah seperti Manado, Bitung, Sangihe hingga wilayah Bolaang Mongondow Raya.

 

(***)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − 7 =