BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Dinobatkan Sebagai Ama Nai, Elvino Dan Prajuritnya Tinggalkan Atambua Dengan Air Mata Kebanggaan

January 19
17:58 2018

 

Elvino Kurniawan saat dinobatkan sebagai Ama Nai dan mendapat piala penghargaan

Elvino Kurniawan saat dinobatkan sebagai Ama Nai dan mendapat piala penghargaan

 

 

Belu, BeritaManado.com — Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan dianugerahi gelar Ama Nai sesaat sebelum meninggalkan Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penobatan tersebut dipimpin oleh Bupati Belu Willybrodus Lay dan dilaksanakan di Mako Satgas Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (17/01/2018) yang lalu.

Penobatan gelar kehormatan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Dansatgas dari seluruh masyarakat Belu, NTT, karena selama Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama bertugas, dinilai berhasil membawa perubahan dan menghadirkan kesan mendalam bagi seluruh masyarakat termasuk pemerintah dan stakeholder.

“Ini karena Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama dipimpin Letkol Elvino selama bertugas sudah mengabdi dan melayani masyarakat Belu dengan hati dan keikhlasan sebagai prajurit,” ujar Lay.

Dari dokumentasi kegiatan yang diterima BeritaManado.com, jelas terlihat Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan sampai meneteskan air mata saat dinobatkan sebagai Ama Nai (Raja) Kabupaten atau Rai Belu, tanda haru dan bangga karena dirinya dan seluruh prajurit Satgas Pamtas mampu menjalankan tugas dengan baik.

Tanda sebagai Ama Nai adalah dengan mengenakan Kain Tenun Ikat (adat) lengkap dengan atribut sebagaimana dikenakan Ama Nai kepada Letkol Elvino saat acara pisah sambut Satgas Pamtas RI-RDTL di Mako Satgas Sesekoe.

“Atas permintaan masyarakat dan pemerintah Belu, saya nobatkan Letkol Elvino sebagai Ama Nai Rai Belu (Warga Kehormatan),” kata Bupati Lay saat penobatan yang menjadi puncak rasa haru karena perpisahan yang sudah di depan mata.

Untuk diketahui, Yonif Raider 712/Wiratama telah melaksanakan penugasan sebagai pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur selama sembilan bulan dan kini sedang dalam perjalanan kembali ke Manado, sedangkan posisi Satgas Pantas RI-RDTL kini diambil alih oleh Balayon Yonif 743/Syb.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 1 =