BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Dilantik Wali Kota Tomohon, Syerly Sompotan Pimpin GT-PPTPPO

November 16
20:21 2017

GT

TOMOHON, beritamanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak melantik Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPPO), Sub GT-PPTPPO dan Sekretariat GT-PPTPPO dengan Ketua Umum Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan di Aula Tulip In Tomohon, Kamis (16/11/2017).

Pelaksana Harian Asisten Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nurhanah SSos MM saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan mencegah terjadinya perdagangan orang merupakan hal mutlak yang harus dilakukan namun disisi lain merupakan hal yang sangat penting kita melindungi korban.

Pencegahan dan penanganan tindak pidanan perdagangan orang dikatakannya bukanlah tugas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak semata tetapi tugas kita semua, tugas bersama seluruh pihak termasuk masyarakat. “Oleh karena itu saya sebagai pelaksana harian Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Menteri PP dan PA merasa bahagia di Tomohon yang telah membentuk Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO ini. Semoga GT TPPO di Kota Tomohon dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diamanatkan oleh Perpres Nomor 69 tahun 2008,” tutup Nurhanah.

Selanjutnya, Eman selaku pembawa materi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah banyak memberikan masukan dan motivasi serta memberikan kesempatan Kota Tomohon dalam menggelar kegiatan ini. Walikota juga berharap, kepada para pengurus yang baru dilantik agar kiranya dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, mengkoordinasikan  upaya pencegahan  dan penanganan tindak pidana perdagangan orang dan kekerasan di Tingkat Kota Tomohon secara terpadu baik perumusan kebijakan maupun operasional  pelayanan.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × four =