BeritaManado.com

Dikritik Soal Penanganan Bencana, Hendri Komaling Bilang Ini

January 10
22:55 2017
Hendri Komaling, Kepala BPBD Minsel

Hendri Komaling, Kepala BPBD Minsel

 

Amurang, BeritaManado – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Hendri Komaling  membantah kritikan masyarakat Minsel terkait perannya yang kurang pada sejumlah bencana yang terjadi beberapa waktu.

“Saya dengan pasukan sementara membersihkan pepohonan yang tumbang didaerah Tareran dan jalan trans Sulawesi tepatnya disekitaran desa Munte, mulai dari hari Minggu sore bahkan sampai malam hari, dan dilanjutkan lagi di Senin pagi,” tutur Hendri Komaling kepada BeritaManado.com, Selasa (10/1/2017)

Memang penanganan dibeberapa lokasi, seperti longsor di Kecamatan Motoling Barat dan orang yang terbawa arus laut di Kecamatan Sinonsayang memang tidaklah ditangani langsung oleh BPBD Minsel. Namun BPBD Minsel berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait untuk menanganinya.

“Kasus di Kecamatan Sinonsayang, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membantu menanganinya, berhubung pihak Kepolisian sudah menerima laporan terlebih dahulu dan ada di lokasi. Sedangkan longsor di Kecamatan Motoling Barat, selain masyarakat berperan aktif membersihkan, juga BPBD Minsel berkoordinasi dengan Dinas PU Minsel karena memiliki alat berat untuk membersihkan longsoran,” kata Hendri Komaling

Dirinya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas BPBD, yang paling penting adalah berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dalam menghadapi semua potensi bencana.(TamuraWatung)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment