BeritaManado.com

Dikpora Minsel Hadirkan YOHANES SURYA, Begini Tujuannya

March 13
15:13 2018
Prof. Yohanes Surya, Ph.D, Saat Menyampaikan Materi

Prof. Yohanes Surya, Ph.D, Saat Menyampaikan Materi

 

Amurang, BeritaManado — Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar seminar sehari Minahasa Selatan Cerdas “Metode Gasing”.

Bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang pada Selasa (13/3/2018), seminar “Metode Gasing” menghadirkan pembicara utama Prof. Yohanes Surya Ph.D, pemilik dari Surya Institute.

Kepada BeritaManado.com, Kepala Dikpora Minsel, Dr. Fietber Raco menyampaikan bahwa kehadiran Prof. Yohanes Surya ke Minsel sudah lama diupayakan dan baru kali ini kesampaian.

“Kehadiran Prof. Yohanes Surya ke Minsel adalah untuk mengajarkan suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan”, tutur Fietber Raco.

Ditambahkannya, seminar ini merupakan keinginan Bupati Dr. (Ministry) Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk menjadikan anak Minsel cerdas.

“Ini dikarenakan Prof. Yohanes Surya berhasil membawa sejumlah anak ikut lomba dan bisa menang berbagai medali”, tambah Fietber Raco.

Dari pantauan BeritaManado.com terlihat kehadiran guru-guru SD dan SMP sangatlah banyak, ini menunjukkan keseriusan para tenaga pendidik ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Minsel.

Dikesempatan yang sama Floritje O. Tumbol yang mengikuti seminar ini, mengaku sangat senang dan puas mendapatkan kesempatan berharga ini.

“Apa yang kami peroleh saat ini akan kami bawa ke sekolah dan melatih para siswa agar menyenangi dalam mempelajari mata pelajaran Matematika”, ujar Floritje Tumbol.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eight + 13 =