BeritaManado.com

Diduga Salah Tulis, Jarak Manado-Belang 148 Km ??

December 03
15:56 2017
pal Kilometer di Jalan Pasar Belang

Pal Kilometer di Jalan Pasar Belang

 

Manado, BeritaManado.Com – Masyarakat bingung melihat jarak Belang-Manado yang tertera di pal yang terlulis angka kilometer di pusat Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pasalnya, pantauan BeritaManado.com, Minggu (3/12/2017), di pal pinggir jalan tepat di Pasar Belang tertera jarak ke Kota Manado 148 km, padalah jarak sebanarnya Belang ke Manado hanya sekitar 85 km.

“Kami tidak tahu jarak 148 km ini melintasi mana? Apakah mungkin dihitung dari Belang ke Bitung kemudian Manado? Setahu kami asumsi jarak Belang-Manado mengikuti jalan terdekat yakni dari Belang, Ratahan, Langowan, Kawangkoan, Tomohon, kemudian ke Manado, yang jaraknya hanya sekitar 85 km,” ujar tokoh pemuda Mitra, Reagen Pantouw.

Wartawan senior ini meminta kepada pemerintah melalui pejabat instansi terkait dapat menjelaskan penulisan angka jarak di pal yang diletakkan di tepi jalan sepanjang jalan utama dari Kecamatan Belang hingga Kecamatan Ratatotok.

“Ada puluhan batu pal terlihat baru tertulis angka jarak kilometer. Jika memang benar jarak tersebut harus dijelaskan berputar lewat mana? Seperti tertera juga 25 km ke RMB, RMB itu apakah Romboken? Kalau Romboken juga tidak logis jarak hanya 25 km. Kalaupun salah penulisan harus segera diperbaiki,” tandas Reagen Pantouw.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment